Kesalahan Sarapan yang Sering Dilakukan Orang Indonesia

Reporter :
Kamis, 12 April 2018 06:01
Kesalahan Sarapan yang Sering Dilakukan Orang Indonesia
Cari tahu kunci mencari menu sarapan berkualitas.

Dream – Sarapan merupakan 'modal utama' tubuh untuk menjalani aktivitas sepanjang hari. Sangat disarankan untuk sarapan dengan kalori yang cukup. Hal ini agar tubuh tetap terasa fit penuh energi.

Dengan sarapan berkualitas, nafsu berlebih saat makan siang dan malam juga akan tertahan.

Terkait syarat sarapan berkualitas, bukan berarti menu dengan porsi berlebihan. Tapi lebih pada menu bergizi dan berprotein tinggi.

Kafi Kurnia, founder of Sembutopia, sebuah gerakan edukasi penyembuhan digital, mengungkapkan masyarakat Indonesia seringkali membuat kesalahan saat memilih menu sarapan.

" Pertama, keseimbangan nutrisinya masih ngawur. Contohnya, nasi dimakan sama mie, karbohidrat dan karbohidrat,” ujar Kahfi saat dalam acara World Health Day di Bistro Baron, Jakarta Pusat, Rabu 11 April 2018.

Kesalahan kedua adalah pemilihan menu makanan yang rendah gizi. Lebih fokus pada mengenyangkan perut dibanding gizi yang terkandung di dalamnya. Misalnya, menu sarapan kaya gula dan karbohidrat dan tak ada protein sama sekali. Efek jangka panjangnya bisa jadi memicu kegemukan atau obesitas.

" Indonesia memiliki dua masalah, yaitu anak menengah ke atas alami obesitas dan anak menengah ke bawah alami stunting (pendek). Ini semua karena buruknya pilihan makanan," ungkap Kafi.

Ia menjelaskan bahwa ada empat bahan yang wajib ada dalam menu sarapan berkualitas. Yakni buah-buahan, sayur-sayuran, protein, dan biji-bijian. Jadi pastikan menu sarapan Sahabat Dream, selalu berkualitas.

(Sah/ Laporan Dina Nazhifah)

 

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo