Pecinta Kuliner Akses 250 Ribu Resep Hidangan Lewat Internet

Reporter : Puri Yuanita
Senin, 20 Februari 2017 18:46
Pecinta Kuliner Akses 250 Ribu Resep Hidangan Lewat Internet
Layanan ini menyediakan wadah bagi setiap orang di seluruh dunia untuk berbagi resep dan mencari resep dengan cara yang mudah, rapi dan menyenangkan.

Dream - Perkembangan Cookpad Indonesia sebagai layanan berbagi dan mencari resep masakan berbasis situs User Generated Content (UGC) dan aplikasi saat ini semakin menunjukkan eksistensinya.

Di awal kuarter tahun 2017 ini, resep yang dibagikan dan diakses oleh puluhan juta orang di seluruh Indonesia menembus angka 250 ribu resep. Angka ini bertumbuh lebih dari 200 persen bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

" Sebuah kebanggaan bagi Cookpad bahwa pada tahun ini di kuarter pertama jumlah resep yang dibagikan mencapai 250 ribu resep diantaranya terdapat puluhan ribu resep kue basah, bolu dan tentunya resep masakan tradisional Indonesia. Pencapaian jumlah resep ini menunjukkan antusiasme dan minat masyarakat khususnya para ibu yang tinggi terhadap memasak," ujar Soegianto, Chief Executive Officer Cookpad Indonesia dikutip dari keterangan pers tertulis, Senin, 20 Februari 2017.

Soegianto mengatakan, fenomena ini sejalan dengan visi Cookpad yang memang ingin memberdayakan semua perempuan melalui memasak. Bagi Cookpad. memasak bukan sekadar kewajiban untuk memenuhi kebutuhan makanan saja tapi ada kehangatan, kerinduan, dan kekuatan dari masakan seorang ibu yang hadir untuk keluarga tercinta.

" Kami terus berupaya meningkatkan pengalaman pengguna salah satunya dengan memperkaya kata kunci dalam fitur pencarian untuk mempermudah pengguna dalam mencari sebuah resep yang diinginkan," ungkap Soegianto.

Kedepannya, Cookpad menargetkan untuk terus meningkatkan pertumbuhan baik jumlah pengguna maupun jumlah resep yang dibagikan. Besar harapannya bahwa komunitas yang sudah terbentuk dari platform ini dapat bertambah, lebih kokoh dan solid satu sama lain serta selalu menginspirasi semua pengguna setia Cookpad di seluruh Indonesia.

Untuk diketahui, Cookpad sendiri adalah layanan berbagi resep terbesar di dunia. Cookpad menyediakan wadah bagi setiap orang di seluruh dunia untuk berbagi resep dan mencari resep dengan cara yang mudah, rapi dan menyenangkan.

Didirikan pada tahun 1998 di Jepang, Cookpad memiliki lebih dari 2,5 juta resep dan beroperasi di 52 negara dengan 14 bahasa, serta melayani lebih dari 90 juta pengguna di seluruh dunia.(Sah)

Beri Komentar