Legitnya Chai Latte Hasil Olahan Mesin Espresso Teh

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 8 Agustus 2019 13:48
Legitnya Chai Latte Hasil Olahan Mesin Espresso Teh
Bukan cuma kopi yang punya mesin espresso dan olahan menarik.

Dream - Seiring dengan kepopuleran kopi, kedai teh juga semakin menjamur di dunia. Apalagi dengan tren bobba tea yang sangat happening.

Baru-baru ini, barista juga telah mengembangkan sebuah mesin espresso untuk teh. Mesin berteknik uap ini dapat menyulap daun teh menjadi minuman seperti yang terdapat di coffee shop.

 Chai

" Cara pakainya sama seperti mesin espresso kopi. Daun teh di-press dan diekstrak selama 25 detik. Karena ini mesin manual, aroma teh akan keluar setiap tuas diangkat. Harum sekali," papar Jerry Singh, CEO Chaiholics di Jakarta, Rabu 7 Agustus 2019.

 Chai

Orang Himalaya biasa memakainya untuk mengolah teh rempah atau yang biasa disebut chai. Saat ini mesin Chaipresso pertama di Indonesia terdapat di gerai Chaiholics JW Marriott Hotel, Jakarta Selatan.

Sahabat Dream dapat menyeruput 6 varian Chai Latte dengan aroma berbeda seperti Classic Masala, Zesty Ginger, Refreshing Lemongrass, Aromatic Cardamom, Summer Rose dan Chocolate-T.

 Chai

Pecinta teh orthodox juga akan menemukan varian klasik seperti darjeeling, oolong dan white peony. Selain itu, ada sajian dessert seperti es krim teh serta Tea & Yogurt Coolers yang telah di-infused semalaman untuk mengeluarkan aroma daun teh.

 Chai


" Terletak di area teras lobby JW Marriott Hotel Jakarta, kami juga menyediakan berbagai kue tanpa telur dan sajian makanan persembahan Sailendra Restaurant," ujar Adeza Hamzah, Cluster Director of Marketing JW Marriott Hotel Jakarta. (ism)

1 dari 4 halaman

Menguak Penyajian Mewah Teh Termahal di Dunia

Dream - Warga Inggris dikenal dengan budaya minum teh yang mewah atau disebut high tea. Tak hanya sekadar disajikan dalam mug atau cangkir, tapi acara minum teh ini disiapkan secara khusus.

Penjamuannya dilakukan dengan penuh detail, termasuk kue-kue cantik yang menemaninya. Teh yang disajikan juga bukan daun teh sembarang.

Pasti dipilih yang berkualitas tinggi. Seperti yang disajikan di Rubens at The Palace, sebuah hotel di kawasan London.

2 dari 4 halaman

Teh Mewah Disimpan dalam Kain Beludru


Hotel ini menyajikan teh termahal di dunia, yaitu teh Golden Tips. Daun teh ditanam di dataran tinggi Sri Lanka dan dipetik langsung oleh para ahli teh dan pemetik di atas kain beludru.

  Golden Tips

Harga teh langka ini mencapai £500 atau Rp8,6 juta per teko. Nanti teh akan disajikan oleh pelayan khusus dalam cangkir-cangkir bermotif klasik. Teh ini hanya tersedia di restoran dalam Rubens at The Palace.

3 dari 4 halaman

Teh Mewah Beraroma Buah


Pengunjung dapat menyesapnya sambil menikmati keindahan Buckingham Palace, yang memang posisinya berada persis di depan hotel.

  Teh Golden Tips

 

Teh ini digambarkan minuman beraroma kuat dengan tekstur yang halus dan lembut serta sedikit beraroma buah.

4 dari 4 halaman

Teh Mewah dengan Perangkat perak


Setelah dipesan, teh bakal disajikan dengan ritual khusus. Pertama, dengan menggunakan penjepit emas, daun teh bakal ditimbang secara presisi. Kemudian, teh diseduh dengan air mineral alami.

  Teh Golden Tips

Setelah beberapa menit, teh dituangkan menggunakan perangkat dengan material perak. Waktu paling tepat meminumnya adalah sebelum mengonsumsi makananapapun agar lidah bisa mengecap rasa asli teh dengan sempurna.

(ism, Sumber: CNN)

Beri Komentar
Mengharukan, Reaksi Gempi Dengar Gading dan Gisel Tidur Bareng Lagi