Maksimalkan Manfaat Buah Plum untuk Kesehatan Pria

Reporter : Ratih Wulan
Minggu, 15 Mei 2016 16:03
Maksimalkan Manfaat Buah Plum untuk Kesehatan Pria
Buah plum ternyata sangat baik untuk kesehatan laki-laki, dari menjaga kesehatan jantung hingga mencegah sembelit.

Dream - Siapa sangka, buah manis berwana merah ranum ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Buah plum Aussie atau Kakadu yang merupakan buah asli dari Australia ini mengandung vitamin C 1000-5300mg/100 gram. Dengan tekstur daging yang lembut, ternyata buah plum juga bermanfaat bagi kesehatan laki-laki.

Kandungan vitamin K dipercaya dapat mencegah pembekuan darah dan bermanfaat menjaga kesehatan jantung. Di samping itu, kalium mineral yang tinggi dapat pula mengurangi tekanan darah tinggi.

Sedangkan kandungan vitamin A sangat penting untuk menjaga kesehatan mata. Serta kandungan sorbitol dapat melancarkan pencernaan tubuh, sehingga bagus dikonsumsi pria-pria yang sering menderita sembelit.

Selain itu, serat yang terdapat di dalam buah plum dapat juga menurunkan kadar kolestrol dan membersihkan racun yang ada di dalam empedu menjadikan tubuh lebih sehat.

Namun, seringkali banyak orang yang tidak suka mengonsumsi buah plum atau cepat bosan karena rasanya yang sedikit plain. Berikut redaksi Dream membagikan resep untuk menikmati plum dengan cara yang sedikit berbeda:

Bahan:
3 buah plum Australia dipotong-potong
100 gram anggur
3 cangkir daun bayam (bayam khusus)
2 buah buffalo mozzerela
1/2 cangkir daun mint
60 ml minyak zaitun extra virgin
2 sendok makan jus lemon/jeruk

Cara Membuat:
Campurkan daun bayam bersama buffalo mozzerela, daun mint, potongan buah plum dan anggur dalam sebuah mangkok besar.

Setelah itu kocok minyak dan jus lemon dalam mangkuk kecil. Jangan lupa sertakan bumbu sedikit garam dan merica agar lebih lezat untuk disantap.

 (Ism) 

Beri Komentar