Salad ala Meksiko, Bikin Kenyang dan Sehat

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 22 Agustus 2019 15:48
Salad ala Meksiko, Bikin Kenyang dan Sehat
Icip salad dengan citarasa yang berbeda. Biar tak bosan!

Dream - Makanan sehat kini memang sedang banyak digandrungi. Berbagai restoran dan tempat makan pun berlomba menyajikan menu sehat tapi dengan citarasa yang lezat. Sahabat Dream termasuk penyuka makanan sehat?

Jika bosan dengan salad sayur yang biasa, mungkin bisa mencoba menu terbaru dari SaladStop yaitu It's No Burrito. Berupa salad yang bahan dan cita rasanya terinspirasi ari Meksiko.

Menu terdiri dari nasi merah, paha ayam, avokad, cherry tomatoes, jalapeno, capsicum, kacang hitam, serta jagung. Semuanya disiram dengan dressing ranch dan ditaburi smoked pimento vinaigrette.

" Kalau dilihat dari saus, penggunaan jalapeno dan cita rasanya, kudapan ini terinspirasi dari Mexican flavor. Menjadi sebuah ajakan bahwa makanan sehat juga bisa menarik serta mengenyangkan," kata Adhi Putra Tawakal, Marketing Manager SaladStop di Kota Kasablanka, Jakarta Pusat, Kamis 22 Agustus 2019.

1 dari 5 halaman

Salad ala Indonesia dan Jepang

Ada juga menu lainnya yang terinspirasi dari citarasa Jepang, yaitu Kimochi. Kudapan yang terdiri dari soba, kale, tuna, jamur, edamame, irisan timun, togarashi serta dressing wasabi honey soy dan sesame lime ini cocok bagi pecinta makanan segar.

 SaladStop

Nah, kalau kamu pecinta makanan Indonesia, bisa mencoba menu So Temp-Tingng. Terdiri dari perkedel tempe, kerupuk tempe, onsen egg, nasi merah, cherry tomatoes, french beans, jeruk bali serta dressing korean chilli vinaigrette.

Meskipun identik dengan makanan segar, namun sekilas kudapan ini terasa seperti pecel. Terutama ketika diaduk bersama dressingnya.

2 dari 5 halaman

Hitungan Kalori Per Porsi

Menu-menu seasonal tersebut hanya ada di bulan Agustus hingga September. Untuk perhitungan kalorinya, seporsi salad mengandung sekitar 493-590 kalori, cukup mengenyangkan jika disantap untuk makan siang.

 SaladStop

Kamu bisa mencoba tiga menu ini dengan merogoh kocek sekitar Rp80-110 ribu. Yuk, coba!

3 dari 5 halaman

Salad Buah Saus Yogurt untuk Kebutuhan Serat Tubuh

Dream - Serat sangat dibutuhkan tubuh, terutama untuk kesehatan usus dan pencernaan. Asupan serat yang optimal juga bisa menurunkan risiko diabetes karena menghambat penyerapan gula.

Biasanya, serat didapatkan dengan mengonsumsi sayuran hijau dan buah. Tak hanya itu, Sahabat Dream juga bisa memenuhi kebutuhan serat dengan mengonsumsi yogurt.

 Salad Buah Saus Yogurt untuk Penuhi Kebutuhan Serat Tubuh

" Yoghurt mengandung serat pangan yang juga berfungsi sebagai makanan untuk bakteri baik atau prebiotik," ujar Irma Lesyana, R&D Manager PT Greenfields Indonesia di Artotel Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

4 dari 5 halaman

Buah Segar

Yogurt bisa diminum langsung atau diolah jadi berbagai sajian. Salah satunya smoothies yogurt. Blender saja beberapa buah favorit, kemudian siram dengan yogurt kemasan.

 Yogurt Smoothies

Teksturnya akan jadi sangat kental dan mengenyangkan. Tambahkan potongan buah di atasnya, cocok jadi camilan saat cuaca panas. Menu lainnya yang juga sangat menggoda adalah salad buah saus yogurt.

Cara membuatnya juga sangat mudah. Potong-potong 3-4 buah favorit, seperti buah naga, pisang, stroberi, semangka atau buah lainnya. Taruh dalam wadah, siram dengan yogurt dingin dan taburi keju.

Salad ini bisa dijadikan sarapan atau mungkin camilan malam. Untuk yogurt kemasan, cari yang kadar gulanya rendah agar lebih sehat. (ism)

5 dari 5 halaman

Yu Sheng, Salad Istimewa Masyarakat Tionghoa

Dream - Menjelang Imlek dan Cap Go Meh, warga keturunan Tionghoa menyambut hari rayanya dengan suka cita. Beragam tradisi dipersiapkan dengan baik, termasuk santapan khasnya.

Salah satu menu istimewa yang hanya bisa dinikmati di antara waktu Imlek dan Cap Gomeh ialah Yu Sheng.

Menu yang menjadi syarat di setiap tahun baru Imlek itu berasal dari sejarah Dinasti Song, yang kerap memakan ikan atau daging mentah. Kebiasaan tersebut dibawa oleh para nelayan yang memakan hasil buruannya di hari ketujuh setelah Imlek sebagai harapan nasib baik akan didapatnya selama satu tahun penuh.

Jika dilihat sekilas, Yu Sheng adalah salad sayur yang terdiri dari daun letuce, kol ungu, lobak dan wortel dan juga manisan buah seperti jeruk, pala, timun, jahe, manisan bawang merah.

Ikan salmon mentah yang diiris tipis disajikan dalam piring terpisah. Topping penyedap seperti kacang tanah, wijen putih, saus Yu Sheng, minyak kacang, jus lemon, dan kerupuk tak lupa dihidangkan.

  Yu Sheng, Salad Istimewa Masyarakat Tionghoa

Penasaran ingin mencicipi? Sajian Yu Sheng kini ada di restoran Din Tai Fung.

Dalam penyajiannya, pelayan akan meracik keseluruhan Yu Sheng karena tak boleh sembarangan. Proses pertama yaitu menuang jus lemon ke atas salmon mentah.

" Ikan itu lambang banyak rejeki," ujar Area Manager Din Tai Fung Lotte Shopping Avenue, Suhartojo Tatang, di Jakarta.

Kemudian kacang tanah dan wijen putih ditabur di atas salad secara bersamaan, pertanda semoga kebahagiaan menghampiri. Selanjutnya menuang Minyak dan saus Yu Sheng.

Setelah itu letakkan Salmon di atas sayuran sebagai harapan rezeki akan melimpah. Dan yang terakhir tuang kerupuk sebagai harapan semoga kesuksesan dan kemewahan akan diraih.

Usai tercampur rata semua Yu Sheng, setiap anggota keluarga dipersilakan menyantapnya hingga habis sebagai hidangan pembuka. Menarik ya, Sahabat Dream?

Jika tertarik mencicipinya, bisa langsung pesan di Din Tai Fung dengan harga Rp 298ribu untuk ukuran medium dan Rp 398ribu untuk ukuran large.

(Sah)

 

[crosslink_1]

 

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya