Wow, Ada Tas Khusus Saat Belanja Semangka

Reporter : Mutia Nugraheni
Senin, 3 Agustus 2020 19:48
Wow, Ada Tas Khusus Saat Belanja Semangka
Tas ini diciptakan oleh Tsuchiya Kaban, seorang pengrajin tas kulit asal Jepang

Dream - Sahabat Dream penyuka semangka? Buah satu ini memang sangat menyegarkan karena sangat kaya air. Rasanya juga manis dan bisa dioleh menjadi es buah atau campuran smoothies.

Saat belanja semangka di pasar atau supermarket, biasanya kita kerepotan membawanya. Jika ada plastik besar itu pun harus dilapis, pasalnya semangka cukup berat karena kulitnya yang tebal.

Tas untuk semangka© Spoon Tamago

Foto Spoon Tamago

Rupanya, kini ada tas belanja khusus untuk membawa semangka. Tas ini diciptakan oleh Tsuchiya Kaban, seorang pengrajin tas kulit asal Jepang yang karyanya sangat terkenal.

 

1 dari 6 halaman

Terinspirasi dari Buah Favorit

Kaban sengaja membuat tas untuk membawa semangka karena ia memang sangat suka buah segar ini. Bentuk tas sangat unik, bulat dengan pegangan kuat di bagian atasnya. Tiap sambungan dijahit kuat oleh Kaban agar tak robek saat membawa semangka.

Tas untuk semangka© Spoon Tamago

Foto Spoon Tamago

Saat dimasukkan semangka ukuran standar, tas ini terlihat apik. Sahabat Dream ingin membelinya untuk belanja ke pasar buah?

2 dari 6 halaman

Cara Menyimpan Buah dan Sayur Tanpa Kulkas, Solusi Saat Stok Makanan Berlimpah

Dream - Cara menyimpan buah dan sayur tanpa kulkas perlu kamu tahu agar bahan makanan terhindar tetap terjaga dari kerusakan atau menjadi busuk. Selama ini kita  mungkin sudah terbiasa menyimpan berbagai jenis buah, sayur, hingga bahan makanan pokok lainnya di kulkas. Suhu kulkas yang dingin dapat membantu menjaga kesegaran makanan jika disimpan di dalam suhu tertentu.

Ada kalanya saat belanja bulanan, kapasitas kulkas sudah terisi penuh dengan berbagai makanan olahan, seperti sayur - sayuran, buah, minuman dingin, bahkan makanan yang sudah dibekukan. Akibatnya kulkas menjadi lebih cepat berbau dan ada beberapa bahan makanan tak bisa disimpan di dalam kulkas. 

Jangan dulu panik Sahabat Dream. Ada beberapa cara menyimpan buah dan sayuran tanpa kulkas yang bisa kamu coba di rumah loh. Dengan menyimpan buah dan sayur dengan tepat, otomatis juga akan membuat makanan lebih awet.

Yuk simak 4 cara menyimpan buah dan sayur tanpa kulkas yang sudah dirangkum oleh Dream dari berbagai sumber. Selamat mencoba.

3 dari 6 halaman

Membeli Buah dan Sayuran Segar

Manfaat Kulit Pisang untuk Kecantikan Kulit dan Rambut© MEN

Cara menyimpan buah dan sayur tanpa kulkas yang pertama adalah dengan membeli buah dan sayuran yang segar. 

Memilih buah dan sayuran segar akan membuat keduanya lebih awet dan tidak mudah busuk ketika disimpan. Kamu bisa memilih buah dan sayur berkualitas baik di pasar, atau swalayan terdekat. Pastikan saat membeli buah dan sayur periksa kondisinya, misal dengan memastikan kulit atau daunnya masih halus. Keawetan bahan makananmu tergantung dari kesegaran makanan yang kamu beli.

4 dari 6 halaman

Jangan Langsung Cuci Buah dan Sayur

Kedua, cara menyimpan buah dan sayur tanpa kulkas adalah dengan tidak langsung mencuci buah dan sayuran segar setelah dibeli. 

Kamu bisa mencuci buah dan sayur ketika memang sudah ingin diolah atau dikonsumsi. Hal ini perlu diperhatikan, karena kondisi buah dan sayuran yang dicuci, akan menjadi lebih lembab. Apalagi jika diletakkan tanpa kulkas. Hal itu akan membuat buah dan sayuran lebih cepat mengalami proses pembusukan jika langsung disimpan setelah dicuci. 

Perlu diingat juga sebelum mencuci buah dan sayuran, pastikan keduanya disimpan dengan baik, dan jauhkan dari tempat yang lembab ya, Sahabat Dream. 

5 dari 6 halaman

Buang Bagian yang Busuk

Cara Tepat Menyimpan Kentang Agar Tak Cepat Busuk© MEN

Ketiga, cara menyimpan buah dan sayur tanpa kulkas agar tetap segar yaitu dengan memisahkan buah dan sayur dari bagian yang telah busuk.

Hal ini perlu diperhatikan karena buah dan sayur yang masih segar jika tercampur dengan satu saja buah yang busuk, maka akan penyebabkan buah dan sayur lainnya juga ikut cepat membusuk.

Pastikan semua bagian sayur dan buah sebelum disimpan, apakah ada yang busuk atau tidak. Jika ada yang sudah membusuk, buang bagian yang busuk agar tidak " menular" ke buah dan sayur lain yang masih segar.

6 dari 6 halaman

Lapisi dengan Kertas atau Tisu

Keempat, cara menyimpan buah dan sayur tanpa kulkas agar tetap segar adalah dengan melapisi buah dan sayur dengan kertas atau tisu.

Ambillah beberapa lembar tisu, atau kertas yang kering untuk membungkus buah dan sayur. Dengan melapisi buah dan sayur, kamu bisa mencegah kondisi yang lembap, dan berisiko membuat proses pembusukan lebih cepat. 

Tips ini bisa diterapkan ke berbagai jenis buah dan sayur, seperti apel, tomat, cabai, dan sebagainya.

 

Beri Komentar