1 Pegawai BCA Positif Corona, Kantor Pusat Disemprot Disinfektan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 23 Maret 2020 16:22
1 Pegawai BCA Positif Corona, Kantor Pusat Disemprot Disinfektan
Ini diketahui setelah menjalani hasil tes.

Dream – PT Bank Central Asia Tbk mengkonfirmasi seorang pegawainya positif terjangkit virus corona baru, Covid-19. Pegawai tersebut diketahui bertugas di kantor pusat bank swasta terbesar di Tanah Air itu.

Kepastian pegawai terpapar Covid-19 itu diketahui setelah menjalani serangkaian tes.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, dalam pesan tertulisnya kepada Dream, Senin 23 Maret 2020, membenarkan kabar tersebut.

Jahja memastikan pegawainya itu telah mendapatkan penanganan yang tepat. Perusahaan juga telah menjalani semua prosedur pencegahan penyebaran virus corona sesuai protokol pencegahan dan penanggulangan yang dibuat pemerintah.

“ Manajemen BCA secara konsisten memantau perkembangan terkait kesehatannya,” kata dia.

1 dari 5 halaman

Pegawai yang Selantai Bekerja dari Rumah

Sebagai informasi, sejak yang bersangkutan sakit, manajemen BCA memantau dan memberlakukan Work From Home (WFH) bagi staf BCA yang berkomunikasi dan berinteraksi aktif dengan pegawai yang positif corona tersebut.

Tak hanya itu, perusahaan juga melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lantai dan lift manajemen BCA di kantor pusat. Karyawan yang bekerja satu lantai dengan pegawai itu juga diminta bekerja dari rumah. Kemudian, ada pengukuran suhu tubuh, penyediaan sanitasi sarana dan prasarana infrastruktur, serta menyediakan hand sanitizer. Ada juga pengaturan social distancing dan pengaturan layanan weekend banking.

Jahja juga memberlakukan metode pemisahan lokasi kerja (split operation) dan kebijakan bekerja di rumah (Work From Home). Serta, menunda kegiatan tatap muka yang melibatkan banyak orang.

Dia mengatakan keselamatan dan kesehatan karyawan merupakan prioritas utama. Jahja mengajak semua orang untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan kerja, keluarga, dan tempat umum.

“ Saya mengajak seluruh Insan BCA untuk bersama-sama mendoakan agar rekan kita lekas sembuh seperti sediakala. Mari kita panjatkan doa kesembuhan untuk seluruh saudara kita yang positif Covid-19 agar segera pulih serta seluruh petugas yang bekerja siang malam merawat pasien agar senantiasa sehat,” kata dia. 

2 dari 5 halaman

Cara BCA Layani Nasabah Selama Pandemi Corona

Dream – PT Bank Central Asia Tbk mendukung imbauan pemerintah dan otoritas tentang pembatasan aktivitas untuk mencegah penyebaran virus corona. Bank ini memberlakukan metode pemisahan lokasi kerja (split operation) dan kerja dari rumah (work from home).

Langkah ini bertujuan untuk memastikan pelayanan jasa perbankan BCA tetap berjalan.

“ Saat ini, nasabah juga dapat melakukan beragam transaksi melalui solusi perbankan digital yang disediakan,” kata Executive Vice President Secretariat and Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu 18 Maret 2020.

 

 © Dream

 

Hera mengatakan, masyarakat bisa mengakses BCA Mobile, internet banking, dan channel digital lainnya.

BCA terus mendorong karyawan, nasabah, dan mitra kerjanya untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“ Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi contact center Halo BCA melalui 1500888, WA Halo BCA 0811 1500 998, twitter @halobca atau webchat www.bca.co.id,” kata dia.

3 dari 5 halaman

Ini yang Akan Terjadi pada Bank Royal dan Rabobank di Tangan BCA

Dream - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah memboyong dua bank di tahun 2019, Bank Royal dan Rabobank. Di tahun ini, bank swasta dengan aset terbesar itu telah menentukan masa depan kedua `anak barunya` tersebut.

Manajemen BCA rencananya akan mengubah Bank Royal menjadi bank digital pada semester II 2020.

“ Kemungkinan soft openingnya bakal dilakukan pada semester II 2020,” kata Direktur Keuangan BCA, Vera Eve Lim, di Jakarta, Kamis 20 Februari 2020.

Perubahan Bank Royal menjadi bank digital dimaksudkan untuk mengikuti trend di kalangan milenial yang lebih banyak berinteraksi lewat teknologi informasi. Salah satu tren yang sudah berkembangkan adalah penggunaan mobile banking. 

 

 © Dream

 

“ Platform yang paling banyak disukai muda milenial adalah mobile banking. Ya, kita tunggu saja tanggal mainnya,” kata dia.

Selain Bank Royal, BCA juga sudah memutuskan nasib Rabobank di masa depan. Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, mengatakan bank ini akan dilebur dengan salah satu anak usaha BCA. Saat ini, peleburannya masih dalam proses.

“ Rabobank sedang kami proses. Belum juga dapat persetujuan pemegang saham minoritas. Intinya, mau gabung dengan anak perusahaan,” kata Jahja.

Untuk PT Bank Rabobank International Indonesia (Rabobank Indonesia) dari Grup Rabobank telah diakusisi oleh PT BCA Tbk pada 11 Desember 2019. Hal ini ditandai dengan penandatangan perjanjian jual beli bersyarat (conditional sale and purchase agreement atau CSPA) yang tunduk pada persetujuan OJK.

(Sah, Laporan: Rifani Indrianti)

4 dari 5 halaman

BCA Tebar Promo Ultah, Bunga KPR Cuma 4,63 Persen

Dream - Nasabah BCA hari ini sepertinya akan berpesta pora. Memperingati ulang tahun perusahaan ke-63, manajemen PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggelar pesta promo besar-besaran bertemakan angka 63.

Promo BCA yang berlaku hari ini, Jumat, 21 Februari 2020 ini berlaku untuk berbagai kebutuhan masyarakat mulai dari transaksi di e-Commerce, pembelian tiket bioskop, sampai pemberian bunga khusus Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB).

BCA memberikan promo dalam bentuk potongan harga sampai dengan diskon 63 persen tergantung produk yang kamu beli.

Khusus untuk KPR, mengutip laman laman BCA, perusahaan akan memberikan suku bunga khusus sebesar 4,63 persen per tahun. Promo ini berlaku untuk rumah baru dan bekas dan tanpa minimum jangka waktu.

 

 © Dream

 

Promo bunga khusus ini juga takkan memberlakukan pengendapan dana. Kamu yang tertarik mengikuti program ini sebaiknay segera bergegas karena masa periodenya terbatas.

Selain KPR, promo BCA diberlakukan untuk kredit kendaraan bermotor. Bank swasta itu menawarkan bunga kredit mulai dari 3,63 persen sampai 4,43 persen untuk mobil baru.

“ Biaya spesial ini bisa kamu dapatkan untuk tenor 1-3 tahun,” tulis perusahaan.

Untuk refinancing, bunga yang ditawarkan 5,5 persen-6,25 persen.

Selain itu, ada potongan biaya administrasi sampai dengan Rp1 juta dan administrasi Rp1 juta. Ada juga gratis asuransi personal accident dengan uang pertanggungan Rp50 juta. 

Kamu bisa membaca selengkapnya di sini untuk kredit rumah dan kredit kendaraan bermotor.

5 dari 5 halaman

Naik 10,5 Persen, BCA Cetak Untung Rp28,6 Triliun di 2019

Dream - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) membukukan laba bersih senilai Rp28,6 triliun untuk kinerjanya sepanjang pada 2019. Keuntungan bersih ini melompat 10,5 persen dari tahun 2018 yang mencapai Rp25,9 triliun.

“ Kepercayaan nasabah merupakan aset kami yang berharga serta merupakan pondasi pertumbuhan perbankan transaksi dan dana CASA (current account and saving account/dana murah),” kata President Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, di Jakarta, Kamis 20 Februari 2020.

Bisnis pinjaman BCA di berbagai segmens bisnis sepanjang 2019 juga tumbuh double digit. Jahja melaporkan penyaluran kredit korporasi meningkat 11,1 persen menjadi Rp236,9 triliun. Sementara segmen bisnis kredit komerisal dan bisnis SME menyumbang kenaikan 12 persen menjadi Rp202,9 triliun.

Kenaikan juga tercata pada bisnis kredit consumer pada 2019 yang tercatat senilai Rp158,3 triliun. Dan segmen KPR-nya meningkat Rp93,7 triliun.

 https://cdns.klimg.com/dream.co.id/resources/news/2020/02/20/129889/laba-bersih-bca-naik-105-persen-pada-2019-2002208_thumbnail.jpg?1582202008© Dream

 

 

Namun BCA melaporkan adanya penurunan dalam penyaluran kredit kendaraan bermotor yang merosot Rp1,1 triliun menjadi Rp47,6 triliun.

Dengan pencapaian penyaluran kredit tersebut, Jahja mengungkapkan angka kredit bermasalah (non performing loan/NPL) perusahaan juga turun dari 1,4 persen menjadi 1,31 persen.

Selain dari bisnis kredit, kinerja BCA sepanjang tahun lalu juga ditopang dari segmen dana murah. Di tahun 2019, pertumbuhan dana murah BCA naik 9,9 persen menjadi Rp532 triliun.

Komposisinya terhadap dana pihak ketiga (DPK) mencapai 75,5 persen pada akhir Desember 2019.

“ Kami berkomitmen untuk terus melakukan investasi jaringan dan menciptakan inovasi digital untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang terus berkembang,” kata Jahja.(Sah)

Beri Komentar