Jangan Cuma Fokus Klaim, Ini Panduan Pilih Asuransi Sesuai Kebutuhan

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Kamis, 29 Juli 2021 08:12
Jangan Cuma Fokus Klaim, Ini Panduan Pilih Asuransi Sesuai Kebutuhan
Status single atau berkeluarga, beda kebutuhan asuransinya lho~

Dream - Pandemi Covid-19 membuat kesadaan masyarakat terhadap asuransi meningkat. Di Mei 2021, pengguna asuransi naik 7,9% dari bulan sebelumnya. 

“ Tren asuransi meningkat di tahun ini dan tumbuh positif, di bulan Mei ini naik sekitar 7,9 persen,” jelas Ade Bungsu, Product Proposition & Syariah FWD Insurance, pada konferensi virtual bertajuk #ProteksiOn Lucky Draw FWD Insurance, Rabu 28 Juli 2021.

FWD© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Di tengah meningkatnya kesadaran tentang asuransi, ternyata masih banyak masyarakat yang bingung memilih asuransi kesehatan yang tepat dan sesuai kebutuhan. Hal ini karena jenis asuransi yang beragam mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, hingga asuransi sakit kritis.

Sebelum memutuskan membeli produk asuransi, lebih penting untuk memahami dulu seperti apa manfaat asuransi kesehatan yang dibutuhkan.

1 dari 3 halaman

Sesuaikan dengan Status

Sahabat Dream single atau sudah berkeluarga? Bagaimana kondisi kesehatan dan riwayat penyakit Sahabat Dream selama ini? Dan bagaimana kesehatan keluarga?

“ Kalau masih single dan belum punya tanggungan, kuatkan pada asuransi kesehatan dan asuransi sakit kritis. Sebagai manusia modern kita rentan dengan penyakit menahun, jadi asuransi sakit kritis penting,” jelas Melvin, Finance Planner pada kesempatan yang sama.

FWD© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Melvin menambahkan, jika sudah berkeluarga dan punya tanggungan, wajib memiliku asuransi jiwa. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan dan meninggal dunia, maka biaya pendidikan anak ke depannya akan lebih aman.

2 dari 3 halaman

Sesuaikan dengan Riwayat Keturunan dan Kebiasaan

Riwayat penyakit dan penyakit keturunan juga harus diperhatikan. Apalagi jika Sahabat tidak yakin sudah menjalankan pola hidup sehat atau masih jauh dari kata sehat. Pilihlah asuransi penyakit kritis yang bisa membantu jika hal tidak diinginkan terjadi.

Selain status dan riwayat keturunan penyakit, Sahabat Dream juga harus menyesuaikan dengan kebiasaan dan hobi.

Jika cukup sering bepergian ke berbagai tempat, termasuk ke luar negeri, memiliki asuransi kesehatan dengan jaringan provider rumah sakit rekanan yang luas sangatlah penting.

Sebaliknya, bila Sahabat Dream jarang traveling ke luar negeri, asuransi kesehatan dengan jangkauan wilayah perlindungan di dalam negeri saja mungkin sudah memadai.

3 dari 3 halaman

Pilih Asuransi yang Sesuai

Selaras dengan kesadaran masyarakat membeli asuransi, FWD Insurance mengkampanyekan masyarakat Indonesia untuk mengaktifkan perlindungan asuransi. Sehingga masyarakat dapat menjalani hidup penuh dengan passion yang selalu On.

Proteksi On© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

FWD Insurance menawarkan rangkaian produk perlindungan, meliputi penyakit kritis, asuransi jiwa, kesehatan dan dilengkapi dengan manfaat tambahan COVID-19, termasuk manfaat isolasi mandiri pada tahun 2021.

Semua dapat diakses dengan mudah oleh nasabah melalui berbagai jalur distribusi, mulai dari keagenan, mitra bank (bancassurance), website eCommerce ifwd.co.id, serta melalui aplikasi one stop solution dari FWD Insurance, yaitu FWD MAX.

“ Saya berharap kampanye #ProteksiOn Lucky Draw ini dapat menginspirasi masyarakat untuk semakin sadar pentingnya asuransi, meningkatkan tingkat literasi keuangan mereka sehingga lebih banyak lagi orang dapat terlindungi.” jelas Anantharaman Sridharan, Direktur Utama FWD Insurance pada kesempatan yang sama.

Beri Komentar