Kata KemenPAN-RB Soal Kabar Penerimaan CPNS Dibuka 27 Juni

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 13 Juni 2018 07:39
Kata KemenPAN-RB Soal Kabar Penerimaan CPNS Dibuka 27 Juni
Beredar kabar bahwa pemerintah akan membuka penerimaan CPNS pada 27 Juni 2018.

Dream – Pemerintah telah memastikan akan kembali membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini. Namun, hingga kini belum diketahui kapan proses penerimaan abdi negara baru itu akan dimulai.

Santer beredar kabar pembukaan penerimaan CPNS 2018 akan mulai dilaksanakan lepas Lebaran, tepatnya 27 Juni 2018.

Benarkah?

Dilansir dari Liputan6.com, Selasa 12 Juni 2018, Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan, mengatakan pembukaan CPNS memang akan dilaksanakan setelah pemilihan kepala daerah (Pilkada). Sementara Pilkada serentak akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018.

“ Yang pasti pasca Pilkada. Cuma tanggalnya berapa, masih belum. Formasinya berapa dan daerah atau kementerian mana yang dapat itu masih belum,” kata Ridwan di Jakarta.

Dia mengatakan isu penerimaan CPNS akan dibuka pada 27 Juni 2018 itu salah. Sebab, belum ada penetapan tanggal terkait tanggal penerimaan CPNS.

“ Kalau ada yang bilang tanggal 27 Juni resmi akan diberikan pengumuman itu salah. (Tanggal) 27 Juni it hari selesai Pilkada,” kata Ridwan.

Saat ini, BKN bersama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terus mematangkan formasi, jumlah, dan tanggal penerimaan CPNS 2018.

“ Kementerian PANRB dan BKN sedang bekerja melihat daerah-daerah mana yang butuh, masih ditimbang-timbang. Sekarang masih digodok,” kata dia.

 

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Septian Deny)

Beri Komentar
Mengharukan, Reaksi Gempi Dengar Gading dan Gisel Tidur Bareng Lagi