Profesi PNS Masih Primadona, Ini Alasannya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 16 April 2018 12:13
Profesi PNS Masih Primadona, Ini Alasannya
Tak jarang profesi ini menarik minat banyak masyarakat.

Dream – Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan salah satu profesi yang paling diminati masyarakat Indonesia. Saat pemerintah membuka lowongan PNS, masyarakat beramai-ramai mengikuti tes Calon PNS (CPNS).

Dilansir dari Liputan6.com, Senin 16 April 2018, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), M. Ridwan, mengatakan ada dua alasan profesi ini menjadi primadona masyarakat.

“ Pertama, menjadi PNS, pensiun Anda akan terjamin. Kedua, dari kementerian dan lembaga pusat, sudah terintegrasi karier menjadi PNS,” kata dia di Jakarta.

Ridwan berkata salah satu “ jaminan” bagi PNS adalah rencana pemberian tunjangan kinerja (tukin) pada 2018. Tahun ini, tukin akan diberikan dua kali lipat, bahkan bisa lebih.

“ Ini menambah semangat bagi teman-teman PNS di daerah,” kata dia.

Tidak hanya itu, pensiun PNS serta TNI dan Polri pada 2018 juga akan mendapatkan gaji ke-13. Sekadar informasi, mereka tidak mendapatkan gaji ke-13.

“ Nanti ini sebesar uang pensiun mereka per bulan,” kata dia.

Ridwan mengimbau para PNS untuk lebih semangat lagi dalam melayani masyarakat ke depannya. Apalagi, profesi ini memiliki banyak keistimewaan.

“ Saya harap teman-teman dapat bekerja lebih sungguh-sungguh melayani masyarakat, apalagi pendapatannya sudah meningkat. Semoga bisa melayani masyarakat dengan baik,” kata dia.

(ism, Sumber: Liputan6.com/Bawono Yadika)

Beri Komentar