Berniat Salurkan Wakaf? Begini Caranya yang Memudahkan

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 14 Mei 2019 17:40
Berniat Salurkan Wakaf? Begini Caranya yang Memudahkan
Seperti apa saja ya?

Dream - Ibadah yang sempurna di mata Allah bukan hanya dilakukan dengan rajin salat dan menjalani puasa. Jangan lupa amalan jariyah seperti wakaf yang akan semakin melapangkan pintu rejekimu.

Sayangnya, masih banyak yang berpikir jika wakaf itu susah dan ribet. Siapa bilang? Coba deh intip beberapa cara berikut ini yang dapat memuluskan niatmu berwakaf.

Konsultasikan Dulu dengan yang Ahli

Walau sering mendengar atau membaca kata wakaf, tidak sedikit juga yang salah paham dan menyamakannya dengan zakat. Wakaf sendiri bisa diartikan dengan menahan harta baik berupa bangunan, tanah, maupun uang, kemudian menyedekahkan manfaat yang dihasilkan.

Walau diperbolehkan dan bahkan dianjurkan di agama Islam, wakaf melalui uang dapat cukup membingungkan.

Sebaiknya, konsultasikan terlebih dahulu pada orang-orang yang ahli di bidangnya untuk mengetahui peruntukan wakaf yang paling tepat. Misalnya jika ingin berwakaf tanah, maka cukup menyerahkan sejumlah uang yang nantinya akan dibelikan tanah sebagai aset wakaf.

Kenali Barang Apa Saja yang Bisa Menjadi Wakaf

Semua umat Muslim dapat berwakaf karena dapat dilakukan dengan berapa pun besaran harta yang akan diberikan. Tanpa batasan minimal barang yang akan diwakafkan atau banyaknya harta, tapi lebih fokus pada tujuan wakaf itu sendiri.

Tidak harus berupa tanah, gedung atau bangunan lainnya yang tentunya jadi tantangan berat khususnya buat milenial, wakaf juga dapat dilakukan dalam bentuk uang.

Uang ini nantinya akan dibelikan barang-barang yang dikehendaki oleh lembaga wakaf, baik untuk membiayai program atau proyek yang sudah disusun. Bukan hanya baik untuk keperluan social, tapi juga untuk produk maupun investasi.

Wakaf Mudah di Era Digital dengan Menabung di Tabungan iB Mapan Wakaf CIMB Niaga

Memasuki era digital, kini kesempatan untuk melakukan wakaf makin terbuka lebar. Bukan hanya tanah maupun rumah, berwakaf dalam bentuk uang pun akan memberikan aliran pahala setelah berubah menjadi dana yang dipakai untuk membeli aset yang bermanfaat dalam jangka waktu panjang.

CIMB Niaga Syariah memberikan kemudahan untuk mewujudkan rencana wakaf uang melalui produk tabungan iB Mapan Wakaf. Selain bekerjasama dengan tujuh lembaga wakaf, kamu pun bisa melakukan setoran rutin per bulan dengan akad Mudharabah atau bagi hasil.

Hanya dengan menyisihkan uang Rp1 juta rupiah dengan setoran rutin bulanan Rp300 rb, sudah turut berpartisipasi dalam program Wakaf yang telah bekerjasama dengan CIMB Niaga.

Caranya cukup mudah, hanya dengan datang ke kantor cabang CIMB Niaga dan membuka tabungan berjangka dengan skema hadiah wakaf.

Selain prosedur yang mudah dan bagi hasil yang competitive, kamu akan mendapat beberapa keuntungan, mulai dari sertifikat wakaf, asuransi jiwa dan rapat inap, hingga mendapatkan poin Xtra yang dapat dimanfaatkan untuk banyak hal.

Nggak hanya itu, ada juga penawaran menarik lainnya yang diberikan oleh Tabungan iB Mapan Wakaf dari CIMB Niaga Syariah. Berwakaf dan bayar zakat lewat CIMB Niaga bisa mendapatkan kesempatan berangkat umrah bagi empat orang nasabah yang beruntung.

Saatnya kumpulkan poin kamu, siapa tahu kamu yang terpilih menjadi salah satu nasabah yang bisa berangkat ke tanah suci. 

Ini saatnya untuk move on dan genggam harta hingga ke surga! Info lengkap klik di sini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by CIMB Niaga (@cimb_niaga) on

Beri Komentar