Move On dari Rumah Mertua, Begini Pertimbangan Ambil KPR Bagi Pengantin Baru

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 23 April 2019 12:41
Move On dari Rumah Mertua, Begini Pertimbangan Ambil KPR Bagi Pengantin Baru
Apakah kamu termasuk pengantin baru?

Dream - Betapa bersyukurnya jika perjuangan mempertahankan hubungan dapat berlanjut secara membahagiakan menuju kursi pelaminan. Menjadi pengantin baru bersama orang yang dicinta tentu menjelma sebagai anugerah terindah dari Allah SWT.

Saat keinginan tersebut telah tercapai, selanjutnya tinggal bagaimana merealisasikan mimpi berikutnya, yaitu punya rumah sendiri.

Betapa membahagiakan bukan, bisa hidup seatap dengan sosok yang akan menghadirkan kebahagiaan lahir batin?   

Demi mewujudkan impian ini, sistem pembayaran menjadi salah satu metode yang banyak diminati. Apabila Sahabat Dream termasuk salah satu di antaranya, ketahui terlebih dahulu yuk beberapa pertimbangan yang perlu dilakukan.

Lokasi Rumah yang Strategis

Mengetahui info selengkap-lengkapnya terkait rumah yang akan kamu beli jadi poin penting. Pertama, tentu saja pertimbangkan lokasi rumah, pastikan Sahabat Dream memperoleh letak strategis agar mobilitas tetap terdukung.

Selain itu, penting juga untuk mengecek legalitas tanah di Dinas Pertanahan Setempat. Pastikan Hak Guna Bangunan (HGB) yang digunakan berasal dari pemerintah untuk menanggulangi permasalahan di kemudian hari.

Developer yang Terpercaya

Ada banyak keuntungan memang yang bisa diperoleh dengan membeli rumah dari developer. Di antaranya Sahabat Dream tidak perlu repot mencari tanah, negosiasi, atau membingungkan urusan biaya pembangunan dan konstruksi. Namun catatannya, bijaklah memilih developer yang terpercaya.

Kamu bisa terlebih dahulu melihat proyek-proyek yang pernah dikembangkan sebelumnya. Biasanya mereka memiliki contoh rumah yang pernah di-handle. Dengan begitu kamu bisa mengecek terlebih dahulu kualitasnya.  

Cek Simulasi KPR untuk Tahu Kemampuan Finansialmu

Saat hendak mengambil KPR, Sahabat Dream jangan sampai kelupaan untuk mempertimbangkan kemampuan finansial pribadi, ya. Maka dari itu, penting sekali untuk terlebih dahulu melakukan simulasi KPR.

Hitung dulu secara cermat berbagai rinciannya, mulai harga rumah berikut jangka waktu, uang muka, biaya administrasi, biaya notaris, dan lain sebagainya. Kalau sudah, sesuaikan dengan catatan income tiap bulan Sahabat Dream, ya.  

Memilih KPR Syariah yang Bebas Riba

Agar hati tenang dan tenteram, pastikan Sahabat Dream menjatuhkan pilihan pada KPR Syariah yang bebas riba. Opsi ini memang tengah digemari karena KPR Syariah punya banyak keuntungan, seperti uang muka terjangkau dengan jumlah cicilan tak berubah, serta tidak ada pinalti.

Selain itu, akan ada lebih banyak benefit yang Sahabat Dream dapat dengan memilih KPR iB CIMB NIAGA.

Ini dia KPR Syariah yang bisa menjadi pilihan utama karena sesuai prinsip syariah dengan akad murabahah atau jual beli. KPR iB CIMB NIAGA memiliki beragam keuntungan, seperti uang muka yang terjangkau, margin yang kompetitif dan fixed selama jangka waktu hingga 15 tahun.

Selain itu, yang terpenting KPR iB CIMB NIAGA bebas riba dan dapat memudahkanmu buat segera mewujudkan impian punya rumah sendiri.

Prosesnya cepat dan mudah, KPR iB CIMB NIAGA akan bantu kamu segera move on dari rumah mertua. Info lebih lanjut, klik di sini.

Beri Komentar