Anak Usaha Pertamina Gandeng BRI Syariah

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 2 November 2017 14:41
Anak Usaha Pertamina Gandeng BRI Syariah
Ada sejumlah produk dan jasa perbankan syariah yang bisa dinikmati oleh karyawan Pertamina EP.

Dream – Anak usaha PT Pertamina (Persero), PT Pertamina EP, mendapatkan layanan perbankan syariah dari BRI Syariah. Karyawan perusahaan ini bisa menikmati produk dan jasa perbankan syariah yang diberikan oleh BRI Syariah.

Direktur Utama BRI Syariah, Moch Hadi Santoso mengatakan, pengembangan ekonomi syariah perlu disyiarkan terus-menerus. Sebab, potensi pasar syariah sangat besar mengingat jumlah umat Muslim di Indonesia juga banyak.

“ BRI Syariah terus berupaya menggarap potensi pasar syariah tersebut dan merespons kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan syariah,” kata Hadi di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 2 Oktober 2017.

Hadi mengatakan, jalinan kerja sama anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) dengan Pertamina EP ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama oleh Presiden Director Pertamina EP, Nanang Abdul Manaf, dengan pihak BRI Syariah yang diwakili oleh Hadi.

Lingkup kerja sama yang dilakukan BRI Syariah dengan PT Pertamina EP meliputi, pengenalan jasa perbankan syariah bagi karyawan PT Pertamina EP, pelayanan penggunaan produk-produk dana funding BRI Syariah seperti Deposito, Giro dan Tabungan.

Jasa lainnya yaitu pelayanan pembiayaan bagi karyawan PT Pertamina EP melalui produk Employee Benefit Program (EmBP) antara lain dalam bentuk fasilitas KPR (Rumah, Ruko maupun Apartemen).

“ Karyawan Pertamina EP dapat memberdayakan dan memanfaatkan produk dan penggunaan jasa layanan perbankan syariah seperti mobile banking, e-banking, cash management system, yaitu layanan pengelolaan keuangan yang ditujukan bagi instansi dimana dapat melakukan pengelolaan keuangan langsung melalui fasilitas online, yang dapat dilakukan secara efektif dan efisien tanpa perlu memakan waktu yang lama,” kata dia.

(ism) 

Beri Komentar