Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Cerita Presiden Keranjingan Lagu Dangdut

Cerita Presiden Keranjingan Lagu Dangdut Presiden Jokowi Dan Musisi Senior Titiek Puspa (Setkab)

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku saat ini dirinya tengah senang mendengarkan lagu dangdut. Musik bagi presiden adalah oabat penawar baginya ditengah kesibukan bekerja. 

Di depan para musisi dalam Pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) VII Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) dan Peringatan Hari Musik Nasional Tahun 2017, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (9/3/2018) Jokowi mengatakan selama 50 menit setiap pagi dan malam dirinya selalu mendengarkan musik di dalam mobil.

“Setiap hari itu yang masuk di saya itu politik, ekonomi, yang terkadang membuat pusing di situ. Tapi begitu ketemu musik langsung fresh lagi,” kata Jokowi dikutip Dream dari laman Setkab, Jumat, 10 Maret 2017.

Menikmati musik, lanjut Presiden, pada dasarnya adalah menikmati sebuah seni bercerita tentang hal apapun. Musik juga membuat pendengarnya bisa menjadi lebih optimistis. 

“Musik bisa membuat kita lebih optimis. Dan dengan musik kita bisa merayakan saat-saat berbahagia, menjadi pelipur lara atau saat pusing. Pada saat bersedih kita bisa dihibur oleh musik,” ujar Presiden.

Melalui musik, lanjutnya, kebenaran dapat disampaikan secara apa adanya. Hal inilah yang membuatnya karena pesan disampaikan apa adanya, masuk ke dalam hati dan pikiran yang mendengarkan. 

Terkait musik dangdut yang sedang digemari, Presiden menganggap jenis musik itu memiliki interaksi yang sangat dengan sebagian masyarakat Indonesia. "Bisa dinikmati semua kalangan,” ujarnya.

Menurut Presiden, musik adalah bagian yang tidak terpisahkan dari rakyat kita. Karena itu, lanjut Presiden, pemerintah ingin agar musik Indonesia mendominasi semua tempat, semua ruang, semua kalangan yang ada di tanah air kita.

“Bukan musik-musik dari barat, bukan musik-musik dari negara yang lain. Inilah yang terus kita upayakan agar betul-betul menjadi tuan rumah yang mendominasi di negara sendiri, Indonesia,” tegas Presiden Jokowi.(Sah)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Dengan Mata Berkaca-kaca, Ganjar Ungkap Pesan Mendalam Sang Putra Jika Dirinya Terpilih Jadi Presiden: Memukul Relung Hati Saya

Dengan Mata Berkaca-kaca, Ganjar Ungkap Pesan Mendalam Sang Putra Jika Dirinya Terpilih Jadi Presiden: Memukul Relung Hati Saya

Ganjar Pranowo mendapatkan pesan menyentuh dari anaknya hingga membuat hatinya terpukul

Baca Selengkapnya
Momen Jokowi Sapa Pendengar di Siaran Perdana RRI IKN, Sampaikan Progres Pembangunan

Momen Jokowi Sapa Pendengar di Siaran Perdana RRI IKN, Sampaikan Progres Pembangunan

Presiden Jokowi menyapa pendengar di siaran perdana RRI IKN, berharap masyarakat mengetahui segala progres pembangunan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Tebak Rempah

BUNGKUS! Tebak Rempah

Jangan ngaku ahlinya rempah jika tidak tahu bahan-bahan apa saja yang ada di hidangan ini?

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! POV Kerja Hari Pertama

NOTED KAK! POV Kerja Hari Pertama

Sahabat Dream, kalian ada gak yang vermak CV biar diterima kerja? Nah, begini jadinya jika kamu berlebihan menulis profil.

Baca Selengkapnya