Diangkat Jadi Pegawai, Pegawai KAI Penemu Uang Rp500 Juta Banjir Bonus

Reporter : Syahid Latif
Senin, 13 Juli 2020 16:12
Diangkat Jadi Pegawai, Pegawai KAI Penemu Uang Rp500 Juta Banjir Bonus
Menteri BUMN dan beberapa perusahaan pemerintah memberikan bonus untuk pegawai tersebut.

Dream - Ingat petugas kebersihan kereta api yang mengembalikan uang temuan Rp500 juta? Tindakan pegawai bernama Mujenih dan Egy ini mendapat apresiasi dari Menteri BUMN Erick Thohir dan bonus besar dari sejumlah BUMN.

Erick mengatakan tindakan yang dilakukan dua pegawai BUMN tersebut luar biasa dan menginspirasi banyak pihak. Sebagai apresiasi, kedua pegawai tersebut dipastikan diangkat menjadi pegawai tetap.  

" Ini bukan hanya simbolik tapi harus kita lakukan sebagai bangsa besar. Semua yang kita lakukan tidak ada artinya kalau tidak didasari akhlak," ujar Erick dalam Video Conference, Jakarta, Senin, 13 Juli 2020.

Menurut Erick, akhlak adalah dasar BUMN untuk enjalankan tugasnya dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Dia berharap tindakan Mujanih dan Egy ini akan menginspirasi pegawai BUMN dan masyarakat umum.

 

1 dari 3 halaman

Secara khusus, Menteri BUMN dan sejumlah BUMN memberikan bantuan kepada dua pegawai tersebut. Bantuan diharapkan bisa bermanfaat bagi Mujenih dan keluarga saat menghadapi pandemik Covid-19.

Erick bahkan akan memberikan langsung bantuan kepada pegawai tersebut dan berpesan agar menjadi tabungan bagi keluarga tersebut.

" Bantuan tadi bisa dimanfaatkan dengan baik jangan difoya-foya untuk hidup lebih baik. Dikasih data Telkomsel jangan dipakai mobile legend," tandasnya.

Sejumlah BUMN yang memberikan bantuan kepada Mujenih adalah perusahaan bidang keuangan dan telekomunikasi. 

 

2 dari 3 halaman

3 Bank dan Telkomsel Beri Hadiah

Bank BRI memberikan bantuan Asuransi Davestera (Dana Investasi Sejahtera) yang merupakan Gabungan dari Asuransi Perlindungan Jiwa, Proteksi, dan Investasi dengan nilai uang pertanggungan per orang hingga Rp500 juta.

Disusul Bank Mandiri melalui perusahaan anak AXA Mandiri Financial Services yang menyerahkan bantuan berupa perlindungan Asuransi Jiwa dengan Uang Pertanggungan sebesar Rp500 juta per orang yang dibayarkan kepada ahli warisnya apabila insan BUMN tersebut mengalami risiko meninggal dunia dalam kurun waktu lima tahun.

Bank BNI melalui anak perusahaan BNI Life juga memfasilitasi keduanya dengan produk Asuransi BNILife Mprotection Plus yang memberikan manfaat lengkap dalam satu produk berupa Investasi, proteksi jiwa sampai dengan kesehatan dengan nilai premi/investasi sebesar Rp 50 juta, serta ditambah fasilitas Kesehatan berupa manfaat rawat inap.

 

3 dari 3 halaman

Hadiah Diangkat jadi Pegawai

Jika terjadi risiko meninggal, penerima manfaat juga akan mendapatkan Rp 100 juta ditambah nilai investasi. Selain itu, untuk tiga tahun polis asuransi juga bisa dicairkan, plus pengembangan Investasi dari Premi Rp 50 juta.

Terakhi adalah Telkomsel uang memberikan apresiasi berupa handphone dan kuota internet senilai Rp200.000/bulan selama 1 tahun, serta saldo LinkAja masing-masing sebesar Rp5 juta.

Mujenih dan Egi juga memperoleh hadiah paling berharga yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Kedua tulang punggung keluarga itu diangkat menjadi pegawai tetap di anak perusahaan PT KAI/KCI.

(Sah, Sumber: Merdeka.com)

Beri Komentar