Gebrakan Inggrid Kansil Dorong Pertumbuhan Wirausahawan Muslim

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 15 Oktober 2017 12:29
Gebrakan Inggrid Kansil Dorong Pertumbuhan Wirausahawan Muslim
Hijab Week memberikan kesempatan bagi para para pelaku UKM memasarkan produknya di pusat perbelanjaan.

Dream - Artis dan mantan politisi Inggrid Kansil ternyata menaruh perhatian lebih kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Tidak hanya itu, dia juga cukup peduli dengan kaum muda pengguna hijab.

Untuk menunjukkan kepeduliaannya, lewat organisasi yang dia pimpin yaitu Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Inggrid membuat gebvrakan berupa Hijab Week dan Putri Hijab 2017. Gelaran ini dilaksanakan di Grand Galaxy Park Mall, Bekasi, Jawa Barat, pada 9-14 Oktober 2017.

" Puteri Hijab diharapkan dapat memunculkan muslimah dengan jiwa entrepreneur sejati. Yang kami lihat bukan hanya fisiknya, namun juga talenta serta memiliki pemahaman aqidah yang kuat," tutur Inggrid di acara Hijab Week, Bekasi, 14 Oktober 2017.

Nantinya, para muslimah muda yang terpilih akan bergabung bersama IPEMI dan mendapat pelatihan khusus seputar kewirausahaan. Pelatihan dijalankan bekerjasama dengan pemerintah pusat dan daerah.

Tak hanya itu, IPEMI turut menggandeng Wardah Cosmetics untuk memberikan pelatihan tata rias lewat program Salon Muslimah. Kemampuan peserta akan diasah sebagai persiapan untuk membantu mereka membuka usaha salon.

Sejak menjabat sebagai ketua umum sejak 2015, Inggrid sudah melebarkan sayap IPEMI ke 34 provinsi dan 4 negara, mulai dari Bangkok, Thailand, Malaysia, hingga Turki.

Hingga akhir masa jabatannya di tahun 2020 nanti, Inggrid berharap dapat menciptakan pengusaha muslimah yang mampu memberikan kontribusi terhadap kegiatan perekonomian negara.

Dia juga berencana untuk menggarap Hijab Week kegiatan rutin tahunan IPEMI.

Laporan: Annisa Mutiara

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone