Gojek Perbesar Kesempatan Perempuan di Bidang Startup

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Minggu, 3 November 2019 10:40
Gojek Perbesar Kesempatan Perempuan di Bidang Startup
Tercatat lebih dari 33% karyawan di level manajer ke atas di Gojek adalah perempuan.

Dream -  Guna mendorong lebih banyak perempuan di bidang teknologi dan startup, program akselerator Gojek Xcelerate batch 2 mengembangkan 10 startup terbaik karya perempuan dari Indonesia dan Asia Pasifik.

Hal ini dilakukan melalui berbagai pelatihan intensif bersama sejumlah mentor Gojek dan mentor kelas dunia lainnya dari Google, McKinsey & Company dan UBS, serta menghubungkan para startup ke jaringan investor global.

“ Gojek Xcelerate batch 2 berfokus melatih startup yang dipimpin perempuan mengenai strategi penting dalam mengembangkan bisnis, serta menghubungkan mereka dengan pemimpin perempuan sukses dari berbagai industri dan memberikan akses jejaring mentor dan investor yang satu visi,” ujar Dian Rosanti, SVP Product Management Gojek, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu

Dalam proses pelatihan Gojek Xcelerate, para startup mendapatkan materi komprehensif mengenai strategi product and market fit, growth hacking, fundraising pitch training, leadership dan culture building dari i Gojek.

Sebagai perusahaan teknologi terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara, Gojek juga menjadi salah satu ruang bagi perempuan untuk berkarya di industri teknologi. Data internal Gojek menyebutkan, lebih dari 33% karyawan di level manajer ke atas di Gojek adalah perempuan.

Tren peningkatan partisipasi perempuan di industri teknologi ini menunjukkan bahwa perempuan semakin bisa diandalkan, sehingga skills yang mereka miliki harus terus diakomodasi agar bermanfaat untuk masyarakat luas. (mut)

Laporan: Alfi Salima Puteri

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak