Halal Park Bakal Mirip Halal District di Saudi?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 29 April 2019 10:13
Halal Park Bakal Mirip Halal District di Saudi?
Dua tahun lagi, kawasan ini akan memberikan manfaatnya.

Dream – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Halal Park di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, belum lama ini. Nantinya, kawasan itu mirip dengan distrik halal yang berada di Mekah dan Madinah, Arab Saudi.

Hal ini dikatakan oleh Direktur Human Capital dan Pengembangan PT Wijaya Karya (Persero), Noval Arsyad.

“ Ini merupakan konsep yang baik, dari sisi ketuhanan maupuin kemanusiaan. Bangunannya nanti memiliki acuan dari Mekah, namun tetap ada unsur Nusantara,” kata Noval di Jakarta, akhir pekan lalu. 

Noval mengatakan dua tahun lagi, Indonesia akan menikmati Halal Park. Nantinya, akan ada kain songket berukuran besar di bangunan Halal District. Saat ini, ada 40 tenant terdaftar di Halal District.

1 dari 1 halaman

Beragam Jenis Tenant Ada di Sini

Beberapa merk yang membuka stand di Halal Park untuk kategori busana muslim, yaitu Hijup, Vivi zubedi, Jenahara, kami, Diario, Kimi, Naia, l'mira, Zeesalicious, Femme, Button Scarves, NRH X Nabila, dan sebagainya. Di mana beberapa di antara jajaran merek tersebut merupakan merek lokal.

Untuk kategori kuliner, di antaranya adalah Mie Aceh Seulawah, Bread Life, Flip Burger, Tuku, Donut Gemes, dan sebagainya.

Selain itu, ada juga rumah kreatif yang berisi umkm/mitra usaha binaan beberapa perusahaan BUMN, di antaranya adalah BTN, BRI, Pertamina, Telkom Indonesia, BNI, dan Bank Mandiri. Dia berharap pembangunannya juga didukung oleh keuangan, perdagangan, dan perindustrian.

" Nantinya Halal District akan dibagi menjadi tiga lantai, lantai pertama itu untuk usaha kuliner, lantai kedua akan ada penjual-penjual batik, dan co working space dan dilantai 3 akan ada galeri untuk pameran dan main hall,” kata dia.

(ism, Laporan: Tri Yuniwati Lestari)

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa