Sering Sial Usai Hidup Mewah Hasil Jualan Online, Teryata...

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 27 September 2016 09:43
Sering Sial Usai Hidup Mewah Hasil Jualan Online, Teryata...
Sejak berjualan online, pria ini kerap ditimpa bencana.

Dream – Dengan perkembangan teknologi seperti zaman sekarang ini, semuanya hal menjadi mudah. Ingin beli barang pun semuanya tersedia di toko online.

Lebih-lebih lagi produk kesehatan dan kecantikan yang sangat laris di kalangan pembeli. Dengan harga murah dan testimoni dari pembeli dijamin produk laris bak kacang goreng. 

Siapa yang tak senang menghasilkan uang dengan berbisnis online. Asal rajin, pundi-pundi uang akan semakin tebal. Akan tetapi, apakah uang yang diperoleh itu berkah atau tidak?

Seorang pria Malaysia, sebut saja Jebon Hisham Shahrul, membagikan kisah seorang pengusaha online yang sukses. Dilansir dari Ohbulan, Selasa 27 September 2016, sorang pengusaha kenalan Hisham itu mampu memperoleh penghasilan Rp4 juta-Rp5 juta per bulan.

Sayangnya, hidupnya selalu saja ditimpa musibah. Ada saja masalah yang menimpanya. 

“ Semalam bertemu sahabat lama yang telah berjaya sebagai pengusaha online,” kata Hisham mengawali ceritanya.

 

1 dari 3 halaman

Keluarga Ikut Ketiban Malang

Menurut Hisham, sahabatnya itu, panggil saja Ali (bukan nama sebenarnya), hidupnya serba berkecukupan berkat usaha toko online yang dia jalankan. Namun di balik keberhasilan dan kebahagiaan yang didapatkan, Ali ini sebenarnya selalu ditimpa musibah. Bukan hanya dia saja, tapi anggota keluarganya juga.

“ Dia memulai bisnis online sejak empat tahun yang lalu. Macam-macam produk yang dijualnya,” kata Hisham.

Ali melakukan semua cara penjualan online, mulai dari jual putus (dropship) hingga cash on delivery. Intinya semua produk dan cara berjualan online telah dijalankan asal bisa menjual barang. Hasilnya memang menakjubkan. Pendapatan hingga Rp5 juta sebulan sudah menjadi langganan.

Tapi sejak bisnis online itu mencetak sukses, Ali justru sering ditimpa musibah.

 

 

2 dari 3 halaman

Mulai dari Sakit hingga Mobil Hancur

Macam-macam musibah yang dialami, mulai dari sakit, kecelakaan hingga bencana. Pernah sebuah pohon tumbang menghantam mobilnya hingga sebelah hancur.

“ Ali sampai heran mengapa semua ini bisa terjadi? Ada apa?” tanya dia heran.

Ali pun bercerita panjang lebar kepada temannya itu sejak sering kali tertimpa musibah. Meski ikhlas dan menganggapnya ujian Allah, Ali mesti mencari penyebabnya dan berusaha memperbaikinya.

Usut punya usut, akhirnya, Hisham dan Ali menemukan jawabannya.

Jawabannya pun ditemukan.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Ternyata Ini Biang Keroknya

Rupanya sebagian besar produk yang dijual adalah barang konsumen yang Ali sendiri ragu akan khasiat dan kegunaannya. Asal ada untung, barang itu dia jual. Bahkan Ali, asal menjual tanpa menguji terlebih dahulu. Parahnya lagi, Ali menggunakan testimoni yang dibuat sendiri.

Hisham kemudian menasihati Ali sebagai manusia berakal sepatutnya melakukan pengkajian sebelum menjual segala sesuatu di pasar. Bukan sekadar membayangkan untung besar di kemudian hari saja.

“ Banyak juga produk-produk berkualitas yang layak dijual, pilih saja dengan benar. Jangan sampai membuat rugi orang yang beli,” kata dia.

Beri Komentar