Begini Hari Pertama Penerapan e-Tol di Ruas Tol Jasa Marga

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 31 Oktober 2017 14:45
Begini Hari Pertama Penerapan e-Tol di Ruas Tol Jasa Marga
Ada tujuh gerbang tol terakhir yang menerapkan 100 persen pembayaran non tunai di gerbang tol Jasa Marga.

Dream – PT Jasa Marga Tbk (Persero) Tbk sudah menerapkan 100 persen pembayaran non tunai untuk di seluruh ruas jalan tol mulai 31 Oktober 2017. Ada tujuh gerbang tol (GT) milik Jasa Marga yang terakhir menerapkan 100 persen pembayaran non tunai.

Ketujuh gerbang ini adalah GT Surabaya dan GT Madura di ruas Tol Surabaya-Madura, serta GT Kriyan, GT Pendopo, GT Driyorejo 1, GT Driyorejo 2, dan GT Warugunung di Tol Surabaya-Mojokerto.

AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru, mengatakan lalu lintas di gerbang tol Jabodetabek dan luar Jabodetabek masih terpantau ramai lancar seperti biasa pada hari pertama implementasi aturan transaksi non tunai di jalan tol.

Heru mengatakan BUMN ini tetap menyiagakan petugas operasional untuk membantu kelancaran di setiap gerbang tol.

“ Para petugas juga dikerahkan guna melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pengguna jalan tol terkait sistem pembayaran non tunai,” kata dia di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 31 Oktober 2017.

Heru mengatakan para petugas pengumpul tol berperan untuk membantu pengguna jalan yang kesulitan melakukan tapping uang elektronik, di samping mengedukasi para pengguna jalan terkait elektronifikasi di gerbang tol.  

“ Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk selalu menyiapkan dan memastikan kecukupan jumlah saldo uang elektronik sebelum memasuki jalan tol, demi kelancaran saat melakukan transaksi,” kata dia.

(Sah)

Beri Komentar