Jokowi Terpilih, Pengusaha Optimistis Ekonomi Syariah Tumbuh

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 9 Juli 2019 19:24
Jokowi Terpilih, Pengusaha Optimistis Ekonomi Syariah Tumbuh
Pengusaha percaya pemerintah juga selalu mengedukasi masyarakat tentang ekonomi syariah.

Dream – Joko Widodo dan Maruf Amin terpilih sebagai pasangan pemimpin Indonesia periode 2019-2024. Pengusaha pun optimistis ekonomi syariah bakal tumbuh lebih baik di bawah kepemimpinan Jokowi dan Maruf Amin.

“ Positif, apalagi Pak Ma’ruf dari MUI. Beliau ngerti banget,” kata Ketua Komite Tetap Timur Tengah dan OKI Kadin Indonesia, Fachry Thaib, di Jakarta, Selasa 9 Juli 2019.

Fachry mengharapkan industri ekonomi syariah semakin maju dengan adanya Undang-Undang Np. 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal.

" Sekarang dengan adanya animo orang dengan ekonomi syariah kita ini kayaknya kita itu ketakutan, apa yang ditakutkan, bank syariah di Malaysia banyak, di Singapura ada," ucap dia.

Meski demikian, ia percaya pemerintah selalu memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai aturan-aturan ekonomi syariah dan jaminan produk halal.

" Tentu pemerintah selalu memberikan suatu informasi yang sangat positif. Enggak ada yang ditakutkan," kata dia.

1 dari 5 halaman

Pesan MUI untuk Presiden-Wapres Terpilih Jokowi-Ma'ruf Amin

Dream - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Zainut Tauhid Sa'adi menyampaikan ucapan selamat kepada Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, yang telah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

" MUI mengucapkan syukur Alhamdulillah dan selamat (tahniah) kepada Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Bapak Prof. Dr. KH Ma'ruf Amin," ujar Zainut dalam keterangan tertulisnya, Senin, 1 Juli 2019.

Selain itu, MUI juga memberikan apresiasi kepada pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno atas sikap kenegarawanan yang telah menerima kekalahan dengan lapang dada.

" Kami berharap sikap kenegarawanan tersebut ditindak lanjuti dengan membangun komunikasi, dialog dan silaturahmi dengan tokoh-tokoh bangsa lain," ucap dia.

Zainut berharap, jabatan yang nantinya akan diemban Jokowi-Ma'ruf hendaknya disikapi sebagai amanat dari rakyat Indonesia. Sehingga, Jokowi-Ma'ruf harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab, adil dan jujur.

Selain itu, MUI juga memberikan apreasi kepada KPU, Bawaslu, DKPP, TNI Polri, Mahkamah Konstitusi (MK) dan semua pihak yang telah mensukseskan jalannya pemilu 2019 dengan tertib, aman dan lancar.

2 dari 5 halaman

Kalah di MK, Sandiaga Uno Dapat Kejutan Istimewa

Dream - Mimpi Sandiaga Uno untuk berkantor di Jalan Medan Merdeka Selatan sebagai Wakil Presiden, terhenti. Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto atas pesaingnya di kursi RI 1 dan 2, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.

Kekalahan di Pilpres 2019 menjadi kado pahit baginya. Seperti diketahui, sekitar dua jam setelah putusan, Sandiaga berulang tahun.

Dukungan keluarga menjadi obat atas kekalahan di pemilihan presiden 2019. Sandiaga mengunggah kejutan manis di hari ulang tahunnya.

" Hari ini dapat kejutan manis, pelukan sayang dari si kecil Sulaiman, juga video call dari 2 anak perempuan saya yang jauh di rantau. Puncaknya bisikan lembut do'a dari istri @nurasiauno tercinta," tulis Sandiaga, Jumat, 28 Juni 2019.

Sandiaga mengucap syukur kepada Allah SWT atas peristiwa ini.

" Di hari ulang tahun yang ke-50 ini, izinkan saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada kedua orang tua saya, istri serta anak-anak, keluarga besar, dan juga seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang terus memberikan dukungan dan do'a,"  kata mantan Wakil Gubernur DKI itu.  

3 dari 5 halaman

Perjalanan yang Tak Terlupakan

 Unggahan Sandiaga Uno

Unggahan Sandiaga Uno saat ulang tahun (Foto: Instagram/sandiuno)

Sandiaga mengatakan, meski ada anggapan dianggap masih muda, dia sudah merasa ‘old’.

" Kalau netizen bilangnya saya setengah tua makanya belakangan ini dipanggil dengan sebutan Papa Online," ujar dia.

Dalam unggahan itu, dia bercerita mengenai lika-liku hidupnya. Dia terbayang bahagianya saat mendapat kerja, promosi jabatan, tiba-tiba kena PHK, lalu bangkit lagi meniti perjuangan hidup hingga pernah berada di puncak kesukesan.

" Hal ini tentu tidak lepas dari peran orangtua, istri dan keluarga. Saya sadar bahwa semua ini hanyalah titipan Yang Maha Kuasa," ucap dia.

Sandiaga bersyukur, di usia saat ini, dia sudah berkesempatan untuk berkontribusi dan memberikan banyak manfaat untuk orang banyak. Salah satunya yaitu perjalanan kampanye ke 1.567 titik kunjungan di seluruh wilayah Indonesia.

" Bagi saya lebih dari sekedar kampanye, tapi sudah menjadi perjalanan spiritual yang tak akan terlupakan seumur hidup,"  kata dia.

4 dari 5 halaman

MK Tolak Gugatan Prabowo-Sandi

Dream - Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang diajukan oleh pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

" Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," ujar Ketua MK, Anwar Usman, saat membacakan putusan hakim di ruang sidang Gedung MK, Jakarta, Kamis 27 Juni 2019.

MK juga menolak seluruh keberatan Komisi Pemilihan Umum dan pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

" Amar putusan mengadili, menyatakan dalam eksepsi menolak eksespi termohon dan pihak terkait seluruhnya," ucap Anwar Usman.

Keputusan MK bersifat final dan mengikat. Tak ada upaya hukum lain untuk menggugat putusan ini. Sehingga, dengan demikian, Jokowi-Ma'ruf tetap menjadi pemenang Pilpres 2019 sesuai dengan pengumuman KPU pada 21 Mei 2019.

Dalam penetapan itu diketahui paslon 01, Jokowi-Ma'ruf memperoleh suara 85.607.362 dan paslon 02 Prabowo-Sandi mendapat 68.650.239 suara.

5 dari 5 halaman

Buka Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2019, Ketua MK: Kami Hanya Takut pada Allah

Dream - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman resmi membuka sidang pembacaan putusan sengketa pemilihan presiden (pilpres) 2019.

" Sidang dinyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," kata Anwar di ruang sidang MK, Jakarta, Kamis, 27 Juni 2019.

Sebelum memulai pembacaan putusan, Anwar kembali menegaskan hakim MK tidak takut kepada siapapun kecuali Allah SWT.

" Kami hanya takut pada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, oleh karena itu, kami telah berijtihad, berusaha sedemikan rupa untuk mengambil putusan dalam perkara ini," ucap dia.

Anwar menjelaskan, putusan yang nantinya akan dibacakan itu berdasarkan sesuai dengan fakta yang terbukti di dalam persidangan.

" Oleh karena itu, diharapkan kepada kita semua untuk menyimak pengucapan putusan ini, terutama yang terkait dengan pertimbangan hukum dan amar putusan tentunya," kata dia.

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan