Kesederhanaan Bu Menteri Perbaiki Sepatu di Tukang Sol Jalanan

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 30 November 2016 09:43
Kesederhanaan Bu Menteri Perbaiki Sepatu di Tukang Sol Jalanan
Saat hendak menuju ke sebuah acara, alas kaki yang dia kenanakan rusak. Ketimbang membeli, dia memilih pergi tukang reparasi.

Dream - Ada dua hal yang menyebabkan seorang pemimpin atau pejabat dicintai rakyatnya. Pertama, gaya kepemimpinanya yang membumi dan kedua, kinerjanya yang prima.

Untuk masalah gaya kepemimpinan yang membumi, Smriti Irani sudah membuktikannya.

Wanita yang menjabat sebagai Menteri Urusan Tekstil India itu tak segan atau malu membetulkan sandal yang rusak di tukang reparasi pinggir jalan.

Menurut sumber internal Partai Bharatiya Janata (BJP), tali sepatu Smriti putus ketika turun dari pesawat untuk menghadiri sebuah acara yang digelar oleh Isha Foundation.

Dia pun mencari tukang sepatu untuk membentulkan tali yang putus tersebut.

 

1 dari 2 halaman

Tukang Sol Minta Bayaran Rp 1900

Dalam perjalanannya ke Isha Foundation, Smriti menemukan reparasi alas kaki di dekat Perur yang berjarak 16 kilometer dari bandara.

Smriti, bersama dengan Sekjen BJP, Vanathi Srinivasan, turun dari kendaraan. Dilansir Dream dari laman India Times, dia menyerahkan sepatunya kepada tukang reparasi alas kaki dan duduk menunggu di sebuah bangku kecil.

Setelah selesai, tukang reparasi alas kaki meminta uang jasa sebesar 10 rupee (Rp1.971). Sang menteri pun menyerahkan uang sebesar....

2 dari 2 halaman

Uang Jasa Dibayar...

Sang menteri menyerahkan uang sebesar 100 rupee (Rp19 ribu). Namun bukannya mengambil keuangan, sang menteri justru berkata, " Kembaliannya diambil saja."

Foto yang mengabadikan insiden itu pun viral di media sosial. Netizen memuji tindakan Smriti yang membumi di hadapan rakyatnya itu.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More