2 Wanita Miliarder Ini Anti Resolusi Tahun Baru, Alasannya Mencerahkan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 4 Februari 2019 10:15
2 Wanita Miliarder Ini Anti Resolusi Tahun Baru, Alasannya Mencerahkan
Biasanya orang-orang sukses membuat resolusi untuk mengawali tahun baru.

Dream – Sebagian besar orang pasti mencanangkan resolusi di tahun baru. Berisi harapan dan target di era yang baru, resolusi ini dipegang sebagai panduan seseorang untuk pencapaian dalam hidupnya. 

Resolusi tahun baru bisa berisi berbagai target dalam kehidupan. Dari menikah, hidup lebih sehat, memiliki keahlian baru, atau karier yang makin cemerlang.

Tapi, tak semua orang peduli dengan resolusi. Kalau kamu tak suka membuatnya, jangan khawatir. Ada juga miliarder yang ogah melakukannya.

Dikutip dari Liputan6.com, Senin 4 Februari 2019, miliarder tersebut bernama Oprah Winfrey. Presenter yang sukses di dunia pertelevisian Amerika Serikat ini mengaku tak membuat resolusi tahun baru.

Tentu saja Oprah melakukan hal itu bukan tanpa pertimbangan. Sebaliknya, alasan yang dibuatnya cukup mengejutkan.

1 dari 1 halaman

Ini Alasannya

Oprah ingin menikmati setiap momen yang dijalani setiap tahun. " Saya hidup di saat ini. Saya mencoba hidup di momen ini. Saya mencoba melihat apa hal baik apa yang terjadi di situasi mana pun," kata dia.

Untuk membuat permohonan, Oprah memilih sikap berhati-hati. Ketika meminta keberanian, Oprah khawatir yang muncul adalah situasi yang malah mendorongnya terlalu berani.

Tak hanya Oprah, Melinda Gates juga tak suka membuat resolusi tahun baru. Dia justru memilih word of the year.

“ Saya percaya dengan memulai tahun baru dengan tekad, tetapi ketimbang mengambil resolusi, saya memilih word of the year, sebuah kata yang menampilkan aspirasi saya selama 12 tahun ke depan,” kata dia.

Tahun 2016, kata pilihan Melinda adalah gentle (kelembutan), lalu spacious (keluasan tempat) agar bisa membuat ruang bagi hal-hal yang sungguh penting, dan tahun 2018 ia memilih grace (rahmat).

Meski tanpa resolusi tahun baru, Melinda dan sang suami terus menyibukan diri mereka dengan menolong orang-orang tak mampu di berbagai penjuru dunia.

(Sumber: Liputan6.com/Tommy Kurnia)

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam