Sekuritas Indonesia Buru Investor Syariah Malaysia

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 8 September 2017 05:45
Sekuritas Indonesia Buru Investor Syariah Malaysia
Perusahaan ini menilai Malaysia punya potensi pasar modal syariah yang besar.

Dream – PT MNC Sekuritas mengembangkan sayap bisnisnya ke Negeri Jiran. Perusahaan sekuritas itu melihat Malaysia mempunyai potensi pasar modal syariah yang besar.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 8 September 2017, selain memiliki penduduk Muslim yang banyak, pasar modal Malaysia juga dihuni oleh 676 emiten yang masuk kategori efek syariah.

Untuk menggarap pasar ini, MNC Sekuritas menggandeng MyWay International Bhd dalam pemasaran perantara dan pedagang efek di Malaysia.

" Sebelumnya kami bekerja sama dengan BIMB Securities di Malaysia, kini kami mulai masuk ke komunitas, salah satunya komunitas di Malaysia yaitu MyWay International Berhad," kata Direktur Utama MNC Sekuritas, Susy Meilina, di Jakarta.

Melalui kerja sama ini, kata dia, masyarakat Indonesia yang bekerja di Malaysia dapat memperoleh informasi mengenai cara investasi dan menabung saham. Komunitas ini akan melakukan sosialisasi dan edukasi tentang pasar modal kepada masyarakat Indonesia yang tinggal dan bekerja di Malaysia.

Sekadar informasi, perjanjian kerja sama tersebut dilakukan oleh Susy dan Managing Director MyWay International Bhd, Verolijondo Jamal yang juga menjabat Ketua Umum Himpunan Masyarakat Indonesia 1 Malaysia (HIMIS).

Sebagai informasi, nilai pasar ekuitas syariah global diperkirakan mencapai US$12 triliun (Rp159.644 triliun) hingga 2016. Mengacu MSCI World Islamic Index, kapitalisasi pasar ekuitas syariah mencapai US$11,7 triliun (Rp155,652,9 triliun). Sedangkan, Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) memiliki kapitalisasi pasar Rp 3.157 triliun.

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian