Prudential Beri Asuransi Jiwa untuk 500 Tenaga Medis di Wisma Atlet

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 13 April 2020 19:33
Prudential Beri Asuransi Jiwa untuk 500 Tenaga Medis di Wisma Atlet
Perusahaan ini memberikan asuransi jiwa dengan perlindungan Rp50 juta.

Dream – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) turut serta dalam “ memerangi” pandemi Covid-19. Perusahaan asuransi ini memberikan perlindungan kepada 500 relawan dan tenaga kesehatan di RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Para tenaga medis ini akan mendapatkan perlindungan berupa asuransi jiwa dengan nilai pertanggungan senilai Rp50 juta.

“ Prudential Indonesia ingin mengambil peran dengan memastikan bahwa para pejuang ini bisa mendapatkan perlindungan dan ketenangan dalam bentuk asuransi jiwa,” kata President Director Prudential Indonesia, Jens Reisch, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin 13 April 2020.

Polis asuransi jiwa PRUWorks Life akan diberikan kepada lebih dari 500 relawan dan tenaga kesehatan terdaftar yang berusia 18 hingga 65 tahun, baik itu dokter, perawat ataupun tenaga medis lainnya. Meskipun tingkat risiko yang mereka hadapi berbeda-beda, Prudential Indonesia percaya bahwa setiap jiwa sama berharganya.

Semua relawan dan tenaga medis akan mendapatkan asuransi jiwa dalam waktu enam bulan, yaitu 1 April-30 September 2020. Jika dalam periode tersebut Tertanggung meninggal dunia, baik karena penyakit maupun kecelakaan, Prudential Indonesia akan memberikan santunan duka sebesar Rp50 juta kepada ahli waris.

“ Jumlah pasien yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19, Wisma Atlet Kemayoran, setiap harinya terus bertambah. Di saat sulit ini, kita perlu bahu membahu dalam membantu seluruh relawan dan tenaga kesehatan dalam mengikuti seluruh protokol kesehatan supaya operasi kemanusiaan ini dapat dijalankan dengan aman, efektif dan professional serta tepat sasaran,” kata Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Agus Hadian Rahim.

Reisch menambahkan bantuan tersebut merupakan bagian dari serangkaian kontribusi dan manfaat tambahan yang diberikan Prudential Indonesia semenjak pandemi ini mulai merebak di awal tahun. Sepanjang 28 Januari–30 April 2020, Prudential Indonesia juga memberikan perlindungan tambahan bagi seluruh nasabah tertanggung, yang memiliki atau tidak memiliki manfaat asuransi kesehatan atau rumah sakit dan terdiagnosis positif terinfeksi COVID-19 oleh rumah sakit pada periode inisiatif.

Selain itu, hingga 30 April 2020, Prudential Indonesia memberikan Perlindungan Jiwa Kecelakaan bebas premiter masuk perlindungan terhadap COVID-19 untuk seluruh masyarakat Indonesia dengan melakukan registrasi pada aplikasi mobile Pulse by Prudential.

“ Semoga rangkaian inisiatif ini mampu membantu Indonesia bangkit melawan COVID-19,” kata dia.

1 dari 3 halaman

Lindungi Tenaga Medis dari Corona, Bank Mandiri Beri Asuransi Rp1 Triliun

Dream – Kementerian BUMN dan jajaran perusahaan pelat merah bahu-membahu dalam penanggulangan penyebaran virus corona. Salah satunya pemberian perlindungan asuransi kepada para tenaga medis.

Asuransi ini diberikan oleh PT Bank Mandiri Tbk (Persero) melalui anak usahanya, AXA Mandiri Financial Services.

Direktur Utama Mandiri, Royke Tumilaar, mengatakan total pertanggungan yang diberikan mencapai Rp1 triliun. Nantinya dokter akan mendapatkan uang pertanggungan Rp50 juta, perawat Rp25 juta, dan tenaga medis lainnya Rp10 juta. Asuransi ini efektif per 1 April 2020.

 

© Dream

 

“ Meskipun nilai ini tak sebanding dengan risiko, kami berharap asuransi ini memberikan ketenangan batin bagi pekerja medis dan keluarga,” kata Royke dalam live streaming konferensi pers di akun Instagram Kementerian BUMN, Rabu 1 April 2020.

Asuransi yang diberikan kepada tenaga medis pasien corona adalah Asuransi Mandiri Corporate Life Plan, dengan masa berlaku hingga 31 Maret 2021. Proses klaim bisa dilakukan nasabah dengan langsung menghubungi AXA Mandiri melalui Customer Care 150083. Penjelasan lebih detil mengenai produk asuransi ini dapat dilihat di www.axa-mandiri.co.id.

2 dari 3 halaman

Gotong Royong Ini Diperlukan

Menteri BUMN, Erick Thohir, menambahkan perlindungan asuransi ini merupakan salah satu bagian dari dukungan BUMN kepada seluruh tenaga kesehatan di Indonesia yang saat ini tengah berjuang untuk merawat dan menyembuhkan masyarakat yang terpapar virus Covid-19.

“ Untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini diperlukan gotong royong seluruh pihak. Pemberian asuransi ini merupakan salah satu bentuk bantuan BUMN kepada tenaga kesehatan yang tengah bertugas,” kata Erick.

Sekadar informasi, pemberian asuransi secara simbolis dilakukan oleh Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar kepada Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Dr. Daeng M. Faqih

3 dari 3 halaman

Merasa Tak Sendirian

Pemberian asuransi kesehatan ini disambut oleh IDI dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia. Daeng mengatakan bantuan perlindungan kesehatan ini sangat berarti bagi para tenaga medis. Dikatakan bahwa dukungan seperti ini menjadi semangat bagi mereka untuk melawan corona.

“ Mereka (tenaga medis) akan merasa tidak sendirian (dalam melawan corona),” kata dia.

Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Harif Fadilah, mengatakan dukungan ini juga menjadi penambah semangat bagi para perawat. “ Semua elemen masyarakat memberikan apresiasi dan ini menambah semangat juang,” kata Harif. 

Beri Komentar