Selama 36 Tahun, Pria Ini Gunakan Kupon Diskon untuk Belanja

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 21 November 2020 15:00
Selama 36 Tahun, Pria Ini Gunakan Kupon Diskon untuk Belanja
Dia justru menghemat duitnya untuk berbelanja.

Dream – Tak dapat dipungkiri, kita semua menyukai kupon dan voucher. Kupon dan voucher bisa membantu kita untuk bisa berhemat.

Tapi, pernahkah kamu membayangkan ada orang yang hidup dengan kupon selama puluhan tahun?

Dikutip dari Oddity Central, Sabtu 21 November 2020, pria Jepang bernama Hiroto Kiritani bisa hidup dengan nyaman bersama kupon selama 36 tahun.

Dia tak mengeluarkan uang untuk berbelanja apa pun, kecuali peralatan rumah tangga dan sewa rumah. Ternyata, Kiritani menerima kupon dari perusahaan-perusahaan yang dia miliki sahamnya.

Pemain catur jepang berinvestasi saham saat berusia 35 tahun dan memiliki ide untuk punya beragam perusahaan. Dia membeli saham pertamanya pada 1984, lalu membeli saham dari banyak perusahaan.

1 dari 2 halaman

Rugi 100 Juta Yen


Sayangnya, pada 1989, bursa Nikkei jatuh dan pria ini tekor 100 juta yen. Ini adalah pukulan berat bagi Kiritani.

Akan tetapi, pukulan ini memberikan peluang baginya untuk mendapatkan keuntungan lain, yaitu mendapatkan voucher atau kupon diskon dari emiten sebagai “ pengganti” dividen yang berkurang.

Sepanjang 1989, Kiritani bisa berbelanja makanan dan pakaian dengan kupon diskon yang didapatkan sebagai investor. Dia tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun.

Hal ini terulang lagi pada 2011. Kala itu, gempa besar mengguncang Jepang dan merontokkan bursa di Negeri Sakura. Kiritani pun mendapatkan banyak kupon. Kemampuannya untuk hidup dengan kupon ini tersiar di seantero negeri. Kiritani pun menjadi orang yang terkenal.

2 dari 2 halaman

Punya Saham di 1000 Perusahaan

Kiritani mengklaim bisa mendapatkan akses apa pun dengan kuponnya. Satu kupon bisa mengizinkannya untuk pergi ke bioskop sebanyak 300 kali per tahun. Kupon yang lainnya menawarkan gratis keanggotaan pusat kebugaran. Pria itu juga bisa membeli sayur-mayur dengan kupon.

Pria tersebut memiliki saham di lebih dari 1000 perusahaan Jepang. Jadi, dia bisa memiliki beragam jenis kupon untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“ Saya hanya menggunakan uang tunai untuk membayar sewa atau membayar biaya lainnya yang tidak bisa ditutup sepenuhnya oleh kupon. Jadi, saya tidak menghabiskan banyak uang tunai dan hidup dalam treatment spesial. Jadi, saya menabung lebih banyak uang,” kata Kiritani.

Beri Komentar