Traveling ke Luar Negeri Dilarang, Ini Solusi Jastip Barang Tanpa Was-Was

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 9 Juli 2020 13:14
Traveling ke Luar Negeri Dilarang, Ini Solusi Jastip Barang Tanpa Was-Was
Pandemi Covid-19 yang melumpuhkan industri travel membuat kebutuhan jasa titip saat ini tidak bisa terpenuhi karena dilarangnya bepergian antar negara. Tapi jangan khawatir.

Dream - Minat konsumen terhadap jasa titip luar negeri semakin meningkat. Teknik berbelanja ini memudahkan kita untuk memesan barang dari luar negeri.

Namun pandemi Covid-19 yang melumpuhkan industri travel membuat kebutuhan jasa titip saat ini tidak bisa terpenuhi karena dilarangnya bepergian antar negara.

Masalah lain yang juga merepotkan pelanggan adalah barang yang lama tertahan di Bea & Cukai. Terutama untuk barang-barang mewah seperti sepeda lipat Brompton yang sedang menjadi tren belakangan ini.

Untuk mengakomodir kebutuhan tersebut, pengguna jastip dapat menggunakan layanan startup titipbeliin.com yang tetap beraktivitas melayani titipan pengguna dari luar negeri seperti Amerika, Inggris, Korea, China dan Singapura.

" Konsumen yang butuh layanan jasa titip luar negeri kami masih beroperasi dengan baik, hanya ada perpanjangan durasi karena pesawat yang terbang dari beberapa negara dukungan kami masih terbatas," kata Bayu Sutrisno Co-Founder titipbeliin.com dalam rilisnya, Kamis 9 Juli 2020.

 Traveling saat Pandemi Covid-19© shutterstock.com

Sahabat Dream tak perlu khawatir jika ingin menitip sepeda Brompton secara legal. Pengguna bisa mengakses website resmi brompton.com, pilih produk yang akan dititipkan lalu copy dan paste URL ke dalam beranda titipbeliin.com.

Jangan lupa mengisi detail barang seperti dimensi, berat dan harga. Kemudian unggah NPWP untuk memunculkan harga total yang meliputi harga barang, pajak bea dan cukai serta pengiriman lokal dan internasional.

Setelah membayar melalui salah satu metode pembayaran, pengguna akan menerima barang dalam waktu 3 sampai 21 hari. Titipbeliin.com bakal mengurus berbagai keperluan pajak dan pengiriman. Mudah banget kan!

1 dari 4 halaman

Ngakak! Jerit Suami Punya Istri Doyan Belanja Online: `Dikira Tetangga Ngepet`

Dream – Banyak kaum perempuan yang menganggap belanja adalah solusi untuk mengusir penat dan stres yang mereka rasakan. tetapi, nyatanya aktivitas itu tak disukai para pria khususnya yang suah beristri.

Para pria menganggap aktivitas belanja membuat pusing kepala. Apalagi  bagi mereka yang mendapat penghasilan pas-pasan, sementara kebutuhan sehari-hari sangat banyak yang harus dipenuhi. Selama wabah virus corona Covid-19, trend baru aktivitas belanja kaum perempuan beralih ke belanja online supaya tidak perlu keluar rumah. Lagipula banyak mall yang juga tutup.

Viral sebuah video di Instagram jeritan seorang suami yang istrinya hobi belanja online di tengah pandemi. Video yang diunggah di akun instagram @david_nurbianto itu menceritakan tentang curahan hati suami yang istrinya hobi belanja online.

Akun instagram tersebut diketahui milik David Nurbianto, sang juara Stand Up Comedy Indonesia Season 4 tahun 2014. Komika asal Betawi itu memang terkenal dengan video-videonya yang simple namun ngejleb abis.

Apakah Sahabat Dream memiliki istri yang juga hobi belanja online? Simak video selengkapnya di bawah ini deh jika kalian merasa senasib.

2 dari 4 halaman

Nyari Hobi Jangan Belanja Online

 

 Ilustrasi© Instagram @david_nurbianto

Belanja online memang seru, apalagi di saat pandemi. Ketika orang lebih memilih di rumah namun kebutuhan tetap terpenuhi tanpa harus keluar, belanja online menjadi solusi paling jitu.

Namun hati-hati ya, Sahabat Dream, belanja online sah-sah saja, tapi jangan berlebihan hingga menjadikannya sebagai hobi.

Dalam sebuah video yang lagi viral itu, diceritakan seorang suami yang sedang curhat karena istrinya hobi banget belanja online hingga setiap hari datang kurir JNE nganter paket.  

“ Buat istri-istri yang punya hobi di masa pandemi, tolong hobinya jangan belanja online. Biar kate sudah new normal tapi kantong laki lu belum normal,” ucap komika asal Betawi itu dalam sebuah video berjudul Suara Hati Suami Eps 05 “ Belanja Online”.

 

      Lihat postingan ini di Instagram

Suara Hati Suami Eps 05 “ Belanja Online” Siapa yg istrinya hobi belanja online juga??? #suhasu #suami #istri #shopping #laki #hobi #lifestyle

Sebuah kiriman dibagikan oleh David Nurbianto (@david_nurbianto) pada

3 dari 4 halaman

Hobi Baru di Masa Pandemi

 Ilustrasi© selular.id

Meskipun banyak mall tutup di masa pandemi, banyak orang gencar melakukan belanja online. Hingga barang-barang yang tidak begitu diperlukan ikut terbeli melalui akun marketplace yang bisa diakses kapan saja.

Sepertinya belanja online telah menjadi hobi baru di masa pandemi.

“ Mall tutup akun Shopee lu buka. Asal lu tahu, setiap kali lu nunggu packing, gue ngeceking saldo mobile banking.”

 

4 dari 4 halaman

Datang Banyak Paket, Dikira Tetangga Ngepet

 Ilustrasi© smartmoney.co

Sangking hobinya belanja online, setiap hari datang kurir mengantar paket. Hal itu membuat para suami tentu saja was-was, apakah istrinya lagi pedekate sama kurir JNE?

“ Setiap hari ada paket, gue denger suara ‘paket!’, gue curiga lo lagi pedekate sama kurir JNE.”

Seringnya paket belanja online yang datang di masa pandemi yang mana kantong para suami masih belum normal, hingga tetangga pun banyak yang curiga kalo kamu sudah ngepet. Parah!

“ Setiap hari ada paket, tetangga curiga gua ngepet.”

 

Beri Komentar