Tips Pertama Kali Membeli Asuransi, Jangan Sampai Keliru

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Sabtu, 19 Juni 2021 17:15
Tips Pertama Kali Membeli Asuransi, Jangan Sampai Keliru
Jika Sahabat Dream masih bingung bagaimana memilih asuransi yang tepat untuk pertama kali. Yuk simak tips berikut.

Dream - Di tengah pandemi ini, masyarakat Indonesia mulai menyadari pentingnya peranan asuransi. Perlindungan yang diberikan asuransi dapat mengantisipasi risiko-risiko yang mungkin terjadi di kemudian hari.

Namun sayangnya banyak anak muda memiliki gaya hidup tinggi tanpa memikirkan masa depan. Tidak jarang anak muda terjebak gaya hidup tinggi dan lupa untuk mempersiapkan masa depan.

Jangan sampai hal ini terjadi ya. Jika Sahabat Dream masih bingung bagaimana memilih asuransi yang tepat untuk pertama kali. Yuk simak tips berikut.

1. Jangan Menunda Membeli Asuransi

Sequis© Ferdike/ Dream

Sebagian anak muda tidak membeli asuransi karena merasa tidak akan mendapatkan manfaat secara langsung. Padahal asuransi dapat mengantisipasi beragam risiko tidak terduga di kemudian hari.

“ Memulai asuransi lebih baik sedini mungkin, karena kita tidak bisa menduga hari besok dan risiko-risiko tidak dapat diprediksi. Jadi asuransi sejak dini sangat baik” jelas Evan Tanotogono, Head of Sequis Digital Channel pada konferensi virtual Super You Super Grand Launch #SehatSuperMudah, 18 Juni 2021.

1 dari 2 halaman

2. Memilih Asuransi Sesuai Kebutuhan

Sequis© Ferdike/ Dream

Sahabat Dream dapat memilih asuransi sesuai kebutuhan agar harga sesuai kantong. Terdapat banyak produk asuransi terpisah yang dikeluarkan perusahaan asuransi.

“ Setelah memilih jangan lupa dibandingkan dulu apakah sesuai dan mengcover yang kita butuhkan. Dan bisa dibandingkan dengan cover yang diberikan produk SuperYou” tambah Evan.

2 dari 2 halaman

3. Memilih Asuransi Sesuai Budget

Sahabat Dream harus mempersiapkan perencanaan kesehatan dan jiwa agar tidak membebankan orang lain di masa depan. Anda bisa membuat alokasi anggaran premi asuransi sesuai dengan kemampuan finansial. Jangan sampai premi asuransi mengganggu keuangan Anda.

Pilihlah asuransi yang sesuai budget. Seperti produk SuperYou yang dirilis oleh Sequis. Pengguna dapat memilih produk sesuai kebutuhan.

Super Well Protection salah satunya yang memberikan perlindungan rawat inap dan rawat jalan untuk penyakit kritis hingga berusia 85 tahun dengan manfaat mulai dari pemeriksaan diagnostik, biaya perawatan termasuk rawat inap karena kondisi kritis, pembedahan dan beberapa kondisi lain. Harga paket ini mulai dari Rp50ribu per bulan.

Hadir juga Super Care Protection memberikan perlindungan rawat inap dan rawat jalan hingga berusia 75 tahun jika mengalami penyakit infeksi dengan proses seleksi underwriting yang mudah tanpa harus melalui pemeriksaan kesehatan.

Selain itu, Super Care juga meng-cover risiko kecelakaan. Paket ini dibanderol Rp45 ribu per bulan.

“ Setiap produk juga memiliki plan yang berbeda menyesuaikan kebutuhan dan kemampuan nasabah. Murahnya premi yang kami tawarkan dapat membantu nasabah melindungi dirinya serta seluruh anggota keluarganya dengan jangka perlindungan yang panjang,” jelas Evan.

Beri Komentar