CIMB Niaga Syariah Dapat Penjaminan Pembiayaan Rp2,5 T

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 12 Januari 2018 18:35
âIni bertujuan agar masyarakat lebih senang dengan tidak takut dengan jasa syariah,â

Dream – Bank CIMB Niaga Syariah memperkuat bisnis pembiayaan syariah dengan menggandeng PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah sebagai pihak penjamin pembiayaan. 

Unit usaha syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk itu mendapat fasilitas penjaminan pembiayaan sebesar Rp2,5 triliun dari bisnis pembiayaan mikro serta bank garansi haji dan umroh.

“ Ini bertujuan agar masyarakat lebih senang dengan tidak takut dengan jasa syariah,” kata Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P. Djajanegara, di Jakarta, Jumat 12 Januari 2018.

Pandji mengatakan fasilitas penjaminan pembiayaan syariah akan dilakukan bertahap. Saat ini, yang dilakukan baru kepada pembiyaan UKK.

Sementara itu, Presiden Direktur Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah, Pribadi, mengatakan ada dua produk yang akan diberikan untuk menjamin pembiayaan UUS CIMB Niaga, yaitu linkage untuk menyalurkan pembiayaan mikro kepada Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) dan bank garansi haji.

“ Ke depannya, potensi haji akan terus meningkat. Mudah-mudahan kami dan CIMB Niaga bisa ekspansi. Insya Allah kami bisa membantu menjamin pembiayaan tersebut,” kata dia.

(Sah/Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Beri Komentar
Sonia Wibisino & Reisa Broto Asmoro Bagi Tips Jaga Kesehatan Anak