Berangkat Haji Berkat Sisihkan Uang Rp375 Ribu

Reporter : Syahid Latif
Jumat, 22 Desember 2017 16:32
Berangkat Haji Berkat Sisihkan Uang Rp375 Ribu
Modalnya komitmen dan rutin untuk bisa melangkah kaki ke Tanah Suci

Dream - Coba ajukan pertanyaan ini ke sahabat atau orang terdekatmu. Perjalanan apa yang paling diinginkannya dalam hidupnya? Sebagai seorang muslim, pasti jawaban mereka akan sama. Pergi haji ke Baitullah.

Dengan antrean daftar tunggu yang semakin panjang, keinginan seorang muslim menginjakkan kaki di Tanah Suci menjalankan ibadah haji tak pernah pupus. Bayangan menunaikan sholat langsung di depan kabah, meninggalkan pengalaman yang akan terus membekas.

Sering kali keinginan itu memudar saat melihat besaran ongkos haji. Biaya Penyelenggara Ibadah Haji tahun 2017 saja rata-rata sudah mencapai Rp34 juta. Siapa hati yang kecut saat mendengar deretan angka itu.

Tapi niat tetap ada. Mereka yang punya tekad baja akan berusaha semaksimal mungkin. Mencari cara untuk mewujudkan impian. Rela menyisihkan uang demi mencium hajar aswad. Hal inilah yang ditanyakan Sahabat Dream, Sohifah dari Jawa Timur.

Pertanyaan:
Sohifah, Sidoarjo, Jawa Timur
Kput***@gmail.com

Setoran awalnya berapa yaa? Apakah bisa di bawah 500 ribu untuk tiap bulannya?

Jawaban:
CIMB Niaga Syariah

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Sahabat Sohifah yang budiman. Semoga niat saudara menunaikan haji segera di-ijabah Allah SWT. Sebagai informasi, Kami memiliki program Tabungan Rencana Haji yang memang diperuntukan untuk persiapan biaya pendaftaran haji sebesar Rp 25 juta.

Dengan mengikut program ini, cukup menabung awal sebesar Rp2,5 juta dan rutin menyetor bulanan sebesar Rp 375.000 selama 5 tahun. Di akhir periode, estimasi dana yang terkumpul adalah Rp 25.551.000. Kabar baiknya, calon nasabah yang membuka tabungan akan mendapatkan voucher belanja sebesar Rp2 juta

Kami juga memiliki skema yang lain yang dapat disesuaikan dengan `profil keuangan` masing-masing calon nasabah dengan hadiah voucher belanja mulai dari Rp500 ribu hingga Rp2 juta didapatkan di depan (maks 14 hari kerja setelah ikut program tabungan rencana haji).

Melalui program-program tersebut, kami mengajak dan membantu para calon nasabah untuk mencapai niat dan tujuannya untuk mendaftar Haji.

Sebagai tambahan informasi, CIMB Niaga Syariah saat ini tengah menggelar produk Tabungan iB Rencana Haji Program Hadiah. Tabungan ini menggunakan akad mudharabah dengan porsi bagi hasil (nisbah) 10 persen atau setera dengan 0,93 persen per tahun.

Selama program ini berlangsung, Sahabat Dream juga berkesempatan untuk mendapatkan tiga jenis hadiah berupa penggantian biaya nomor porsi haji, penggantian biaya umroh, atau voucher belanja. (Baca selengkapnya).

Semoga niat mulia Sahabat Shohifah menunaikan haji bisa terlaksana dalam waktu singkat.

Penasaran soal produk keuangan syariah khususnya tabungan haji, ajukan pertanyan Sahabat Dream di sini. Lewat program #ForwardSpiritualJourney, siapa tahu bisa mendapatkan tabungan iB Pahala Haji senilai Rp25 juta atau satu nomor porsi haji secara cuma-cuma.

 

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan