Eits, Kebiasaan Ini yang Bikin Sariawan Tak Kunjung Sembuh

Reporter : Ayu Siti Rachma
Rabu, 31 Januari 2018 08:40
Eits, Kebiasaan Ini yang Bikin Sariawan Tak Kunjung Sembuh
Cari tahu di sini yuk, Sahabat Dream!

Dream - Sariawan itu sakit? Sudah pasti! Dibuat makan nggak enak, bicara pun nggak jarang terasa susah. Kalau sudah begini, pasti kamu berharap banget supaya sariawan ini cepat sembuh. Tapi, tahu nggak sih kalau ternyata ada beberapa kebiasaan yang bikin sariawan nggak kunjung sembuh? Cari tahu di sini yuk, Sahabat Dream!

Nggak Menjaga Kebersihan Gigi dan Mulut dengan Baik

Sariawan sebenarnya adalah kondisi yang disebabkan oleh jamur yang ada di dalam mulut. Saat pertumbuhannya meningkat, terjadi infeksi di area gigi dan mulut yang kemudian dikenal dengan istilah sariawan. Jadi, jika saat mengalami sariawan kamu malas menjaga kebersihan gigi dan mulut, misalnya saja malas menyikat gigi, hal ini bisa menyebabkan sariawan nggak kunjung sembuh.

Dehidrasi

Saat tubuh dehidrasi, produksi air liur pun ikut berkurang. Padahal, air liur memiliki enzim yang dapat mengendalikan pertumbuhan bakteri di dalam mulut. Perhatikan selalu asupan air putih yang masuk ke dalam tubuh, terutama saat mengalami sariawan.

Selain memperhatikan asupan air putih, jangan lupa untuk mengonsumsi minuman pereda panas dalam seperti Larutan Penyegar Cap Badak dari Sinde. Ramuan tradisional yang sudah dipercaya dari generasi ke generasi ini memiliki kandungan bahan herbal seperti Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis, dan Galcareus Spar yang mampu meredakan berbagai gejala panas dalam. Ketiga bahan ini dpaat meminimalisir sariawan, bibir pecah-pecah, sakit tenggorokan, hingga menyegarkan badan.

©Facebook/Larutan Penyegar Cap Badak

©Facebook/Larutan Penyegar Cap Badak

Diproduksi dengan teknologi modern, Larutan Penyegar Cap Badak aman dan halal untuk semua usia. Ada berbagai varian rasa menyegarkan yang dikemas dalam sachet, kaleng, dan botol sehingga praktis dikonsumsi kapan saja dan di mana saja.

Malas Mengonsumsi Buah dan Sayur

Sudah terserang sariawan dan masih malas mengonsumsi buah dan sayur? Jangan heran kalau perihnya nggak kunjung mereda. Konsumsi buah dan sayur sangat penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, sehingga mempercepat proses penyembuhan sariawan yang sedang dialami. Beberapa buah dan sayur yang baik dikonsumsi saat sariawan antara lain jeruk, pisang, papaya, dan sayuran hijau yang mengandung asam folat seperti bayam dan asparagus.

Terlalu Banyak Konsumsi Makanan Pedas

Sebenarnya mengonsumsi makanan pedas bukan penyebab utama terserang sariawan. Tapi, jika terlalu banyak menyantapnya, bisa memberikan efek panas pada tubuh yang kemudian mengganggu kesehatan pencernaan dan memicu panas dalam. Saat sariawan, sebaiknya hindari dulu mengonsumsi makanan pedas agar kondisinya nggak semakin parah.

Selain mengatasi sariawan dengan pengobatan yang tepat, hindari juga beberapa kebiasaan di atas untuk mempercepat kesembuhannya, Sahabat Dream!

Beri Komentar