Kunci Bebas dari Masalah Kesehatan Selama Berpuasa

Reporter : Mutia Nugraheni
Sabtu, 5 Mei 2018 17:00
Kunci Bebas dari Masalah Kesehatan Selama Berpuasa
Kebutuhan kalori harian tubuh saat berpuasa sama dengan kebutuhan ketika tidak berpuasa.

Dream - Perubahan pola makan di bulan Ramadan dari tiga kali sehari menjadi dua kali sehari menimbulkan anggapan bahwa pasokan makanan ke tubuh menjadi lebih sedikit. Akibatnya, banyak muslim yang cenderung menyantap porsi makanan berlebih saat waktu berbuka.

Banyak yang belum menyadari bahwa kebutuhan kalori harian tubuh saat berpuasa sebetulnya sama dengan kebutuhan ketika tidak berpuasa. Selain kalori, asupan nutrisi pun penting diperhatikan agar bugar dan tetap produktif selama Ramadhan.

 Halo Doc© Dream

Dalam menyambut bulan suci, sebuah aplikasi layanan kesehatan berbasis online, Halodoc hadir dengan kampanye #PuasaSehat. Felicia Kawilarang, VP Marketing Communication of Halodoc mengatakan kampanye ini untuk pemenuhan kalori dan nutrisi masyarakat dalam mendukung kegiatan produktivitas selama bulan Ramadhan.

" Layanan kesehatan yang preventif dan kuratif ini memanfaatkan teknologi untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan asupan tubuh," ujar Felicia saat ditemui di The Hook Restaurant and Cafe, Jakarta, Jumat 4 Mei 2018.

Layanan preventif dilakukan dengan memberikan tips agar tetap bugar dan pemilihan makanan serta minuman yang baik saat puasa dari dokter spesialis gizi. Sementara kuratif adalah layanan yang memberikan saran mengenai berbagai penyakit dari 100 dokter di Halodoc.

" Selain itu, akan ada fitur contact doctor untuk mendapatkan tips sehat di kala puasa. Jadi, masyarakat dapat berkonsultasi langsung dengan para dokter 24 jam secara gratis," kata Felicia

Kampanye ini merupakan salah satu wujud komitmen Halodoc dalam membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia dengan memanfaatkan teknologi.

" Kami berharap kampanye ini dapat membantu masyarakat Indonesia, khususnya muslim untuk menjalankan ibadah dengan nyaman dan tetap bugar hingga hari raya," imbuh Felicia.

Tak lupa Felicia membagikan lima trik puasa sehat. Antara lain penuhi kebutuhan kalori dan nutrisi saat sahur serta berbuka, penuhi kebutuhan cairan, cukup istirahat, lakukan kegiatan fisik ringan.

" Terakhir, manfaatkan konsultasi Halodoc saat terjadi gangguan kesehatan selama berpuasa," tuturnya.

(Sah/Laporan Dina Nazhifah)

 

Beri Komentar
Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting