Innalillahi, Pria Obesitas di Karawang Meninggal Dunia

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 10 Desember 2017 14:10
Innalillahi, Pria Obesitas di Karawang Meninggal Dunia
Begini kisah Yudi Hermanto.

Dream - Kasus obesitas kembali terjadi. Kali ini penyakit obesitas ini melanda seorang pria bernama Yudi Hermanto. 

Dilansir dari Merdeka.com, Minggu 10 Desember 2017, pria berbobot 310 kg ini menderita obesitas karena doyan menghabiskan sisa makanan katering. Dia mengaku bobot badannya naik 3 kali lipat setelah setahun terakhir. 

" Pada awalnya, berat badan saya mencapai 110 kilogram. Sekarang naik menjadi 310 kilogram," kata Yudi. 

Obesitas ini membuat Yudi dirawat di RSUD Karawang dengan bantuan pembiayaan dari pemerintah. Dia sendiri tak sadar kalau mengidap obesitas. 

" Saya baru tahu kalau berat badan sedemikian berat. Timbangan di rumah sudah tidak bisa digunakan lagi untuk menimbang saya," kata dia. 

Menurut dia, penyakit obesitas mulai dirasakan mengganggu sejak setahun terakhir. Saat itu dirinya bekerja di perusahaan katering, dan selalu memakan kelebihan makanan pesanan pelanggan. Sejak saat itu dia merasakan tubuhnya semakin tambun.

" Saya memang bakat gemuk, tapi tidak seperti ini, berat saya waktu itu cuma 110 kilogram itu sudah paling berat. Tapi sekarang malah terus bertambah dengan cepat," kata dia.

1 dari 1 halaman

Nasibnya Kini...

Dilansir dari berbagai sumber, pria ini meninggal dunia di rumah sakit setelah sesak napas dan kejang-kejang usai mandi. Jenazah Yudi dibawa keluarganya dan langsung dimakamkan di Kampung Pancasila, Telukjambe Timur.

Kerabat Yudi, Nadia, mengatakan Yudi bangun tidur sekitar pukul 04.00 dan mengaku kepanasan. Dia memutuskan untuk mandi. Setelah mandi, dia kembali berbaring di tempat tidur dan tak lama kemudian mengeluh sesak napas.

Keluarga Yudi berusaha menghubungi dokter. Tiba-tiba, Yudi kejang-kejang dan diam tak bergerak.

“ Karena panik, saya langsung menghubungi perawat yang jaga. Setelah perawat datang, Yudi sudah meninggal dunia,” kata dia.

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak