Selain Pelembap, Inilah Solusi Tepat Atasi Bibir Pecah-Pecah

Reporter : Ayu Siti Rachma
Sabtu, 27 Januari 2018 12:02
Selain Pelembap, Inilah Solusi Tepat Atasi Bibir Pecah-Pecah
Selain memberikan rasa tidak nyaman, bibir pecah-pecah juga dapat menurunkan rasa percaya diri. Yuk segera atasi!

Dream - Bibir pecah-pecah bisa dibilang 'musuh' sebagian besar orang, terutama untuk para wanita. Selain memberikan rasa tidak nyaman, bibir pecah-pecah juga dapat menurunkan rasa percaya diri. Untuk mengatasinya, sering kali beberapa orang memberikan pelembap bibir untuk membuatnya terasa lebih terhidrasi. Sayangnya, cara ini pun nggak cukup. Berikut ini adalah solusi lain yang bisa dicoba.

Oleskan Madu Pada Bibir

Madu memiliki manfaat untuk meredakan peradangan yang terjadi pada bibir. Oleskan madu secukupnya pada seluruh bagian bibir, diamkan selama beberapa menit, lalu bilas menggunakan air hangat hingga bersih. Lakukan setiap hari sampai bibir terasa lebih lembap. Madu juga kaya antioksidan yang baik untuk melindungi permukaan kulit bibir yang sensitif.

Hindari Kebiasaan Menggigit/Membasahi Kulit Bibir

Saat bibir kering, suka menggigit atau membasahi bibir dengan ludah? Hal ini justru akan membuat luka pada bibir makin parah. Air liur yang membasahi bibir akan cepat menguap yang menyebabkan lebih kering lagi. Menggigit kulit bibir juga bisa mengakibatkan luka dan peradangan. Sebaiknya segera hindari kebiasaan ini ya!

Pastikan Tubuh Terhidrasi dengan Baik

Bibir pecah-pecah adalah salah satu tanda jika tubuh mengalami panas dalam. Untuk mengatasinya, pastikan tubuh mendapatkan asupan air yang cukup. Selain mengonsumsi banyak air putih, penuhi cairan tubuh dengan buah-buahan segar dan kaya vitamin.

©facebook.comlarutanpenyegar© ©facebook.comlarutanpenyegar

©facebook.comlarutanpenyegar

Kamu juga bisa mengonsumsi Larutan Penyegar yang sudah turun temurun dipercaya untuk mengobati panas dalam. Seperti Larutan penyegar Cap Badak dari Sinde yang mengandung Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis, dan Galcareus Spar yang ampuh mengusir panas dalam.

Rasanya yang menyegarkan dan banyak variasi dari buah-buahan bisa menjadi pilihan yang tepat saat bibir pecah-pecah. Larutan penyegar ini juga aman dan halal, sehingga tidak perlu diragukan lagi.

Hindari Makan Makanan Pedas dan Asam

Beberapa orang beranggapan jika makanan pedas dan asam memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Sayangnya, anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Makanan pedas dan asam justru dapat menimbulkan iritasi pada bibir. Jika ingin bibir pecah-pecah segara mereda, sebaiknya hindari dulu ya konsumsi makanan pedas dan asam.

Bibir pecah-pecah kini nggak perlu lagi dicemaskan. Dengan penanganan yang tepat, bisa cepat sembuh kok. Jangan lupa dukung dengan gaya hidup sehat juga, ya! Selamat mencoba.

Beri Komentar