CONNECT WITH US!

Serangga Masuk ke Telinga Anak? Begini Cara Atasinya

Reporter : Febriyani | Jumat, 12 Januari 2018 16:15
Bocah Perempuan (Foto: Shutterstock.com)

Dream - Panik gara-gara ada serangga yang masuk ke telinga anak Anda? Jika Anda berada dalam situasi ini, sebaiknya jangan panik. Karena, jika Anda berusaha mengeluarkan serangga yang masuk ke dalam telinga dengan cara yang salah, maka dapat menyebabkan serangga yang ada di dalam telinga merasa terganggu.

Serangga bisa semakin masuk ke bagian telinga dan sampai pada gendang telinga. Di dalam gendang telinga, serangga akan semakin terjebak dan susah keluar.

Gesekan kaki serangga yang tajam bisa merusak gendang telinga, karena kaki serangga tajam untuk ukuran gendang telinga yang hampir tidak pernah tersentuh benda asing. Serangga yang masuk ke telinga juga dapat menimbulkan infeksi dan luka.

Lantas, bagaimana cara mengeluarkan serangga dengan cara yang aman?

Sebuah video berikut ini memperlihatkan telinga seorang bocah perempuan yang kemasukan serangga.

Pertama-tama, bocah itu dibaringkan dengan posisi telinga menghadap ke atas. Kemudian jari telunjuk seseorang memijat sekeliling area telinga si bocah.

Teknik pijatan itu dilakukan secara perlahan dengan sedikit mengoleskan air liur ke area telinga. Saat melakukan pijatan, dianjurkan pula membaca shalawat Nabi.

 



Virgoun Ternyata 'Tukang' Kentut!