Pesona Keajaiban Masjid Ini Bikin Fotografer Inggris Takjub

Reporter : Sandy Mahaputra
Sabtu, 11 April 2015 13:04
Pesona Keajaiban Masjid Ini Bikin Fotografer Inggris Takjub
Ternyata tak hanya Muslim yang terpesona oleh keindahan masjid dengan empat menara ini.

Dream - Masjid Besar Sheikh Zayed begitu spektakuler sehingga lebih dari 400.000 jamaah rela ke Abu Dhabi untuk merayakan Idul Fitri setiap tahun.

Dan ternyata tak hanya Muslim yang terpesona oleh keindahan masjid dengan empat menara ini. Fotografer Inggris Julian John juga terpikat oleh interior yang luar biasa dari masjid terbesar di Timur Tengah tersebut.

Dalam kunjungannya ke Masjid Sheikh Zayed, John mengabadikan interior dalam dan luar masjid yang disebutnya sebagai permata Uni Emirat Arab.

" Ada begitu banyak aspek yang bisa dilihat tentang masjid ini, mulai dari interior yang menakjubkan hingga kubah, menara dan air mancur dengan pilar yang indah bertahtakan hiasan bunga-bunga. Semuanya punya peluang fotografi," kata pria asal Brighton, Sussex, dikutip Dream.co.id dari Daily Mail, Sabtu 11 April 2015.

Julian menyebut masjid ini karya besar dunia arsitektur Islam dan merupakan keajaiban dunia modern.

Seindah bagian dalamnya, bagian luar masjid ini memiliki hiasan batu pualam terluas di dunia yang mencapai 180.000 kaki persegi.

Tidak hanya itu, keempat menaranya dengan tinggi masing-masing 350 kaki bisa dilihat dari bangunan pencakar langit yang banyak bertebaran di Abu Dhabi.

Pembangunan masjid yang dimulai tahun 1996 ini membutuhkan waktu hampir 10 tahun dan lebih dari 30.000 pekerja untuk menyelesaikannya.

Nama masjid seluas lima kali lapangan sepakbola ini diambil dari tokoh besar dibalik ide pembangunannya, Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, pendiri Negara Uni Emirat Arab.

Masjid Besar Sheikh Zayed memiliki lebih dari 1.000 pilar di area luar yang dilapisi sekitar 20 ribu lembar batu pualam dan batu alam polesan. (Ism) 

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara