10 Rahasia Pakai Heels Tanpa Harus Tersiksa

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 22 Januari 2021 09:34
10 Rahasia Pakai Heels Tanpa Harus Tersiksa
Apa saja ya?

Dream – Penggunaan sepatu heels makin digemari para wanita karena dapat memberi kesan anggun dan menawan. Namun tak bisa dipungkiri bahwa pemakaian heels dalam waktu lama mengakibatkan kaki lelah dan pegal.

Tapi tenang saja, kamu bisa mengenakan heels tanpa harus merasakan sakit di kaki. Kalian pasti penasaran dengan cara memakai heels tanpa rasa sakit, bukan?

Ilustrasi© Shutterstock

Tenang, kamu bisa ikuti sebelas trik menggunakan heels berikut, sebagaimana dikutip dari Fustany berikut ini:

1 dari 5 halaman

1. Gunakan ukuran yang tepat

Yang terpenting adalah ukuran sepatu. Jika kamu pakai sepatu yang kekecilan tentu akan membuat kaki sakit, jadi pastikan sebelum beli dicoba dahulu untuk mencegah terjadinya kesakitan.

2. Cari bantalan yang empuk

Gunakan heels yang bantalannya empuk dan lembut misalnya dari gel. Sebab, dengan bantalan yang pas membuat heels lebih nyaman dipakai.

Ilustrasi© Shutterstock

3. Tambah bantalan dengan pembalut

Jika kamu ada pembalut, potong menjadi bagian-bagian yang lebih kecil dan masukan ke dalam heels sebelum dipakai. Tambahan bantalan menambah kenyamanan.

2 dari 5 halaman

4. Rekatkan jari-jari kaki

Tips yang terinspirasi dari Kelly Dougher, jurnalis Fashion Magazine, yaitu merekatkan 3–4 jari kaki dengan madical tape yang nyaman.

Dengan begini, kamu dapat mengurangi rasa sakit pada penggunaan heels yang cukup lama.

5. Alas tumit tebal

Percaya atau tidak, heels dengan alas tumit tebal menyebabkan lebih sedikit rasa sakit dari pada alas tumit tipis. Jadi coba beli lebih banyak heels yang alas tumitnya lebih tebal.

Ilustrasi© Shutterstock

6. Panjang tumit

Tidak dipungkiri menggunakan heels yang alas tumitnya tinggi akan lebih cepat lelah dan sakit. Carilah heels denga alas tumit sedang, atau kalau kamu perlu memakai heels yang tinggi banget, pastikan dipakai dalam jangka waktu pendek.

3 dari 5 halaman

7. Coba untuk istirahatkan kaki

Jika kamu memaki heels untuk hadir ke suatu acara, coba untuk diistirahatkan dengan melepasnya sejenak saat duduk, dan pakai kembali saat harus berjalan atau berdiri. Cara ini akan mengurangi rasa pegal dan sakit.

8. Hindari luka dengan plester

Selalu siapkan plester saat bepergian dengan heels. Sebelum terjadi luka pada bagian ankle belakang lebih baik gunakan plester untuk menutupnya.

Ilustrasi© Shutterstock

9. Regangkan dan pijat

Ini hal sangat penting, bagi para wanita yang suka pakai heels setiap hari, harus sering dipijat pelan atau diregangkan bagian tumit dan telapak kaki terlebih saat setelah penggunaan heels yang lama.

Dengan begini kaki akan terasa lebih rileks dan bisa siap untuk menggunakan heels kembali keesokan harinya.

10. Coba di rumah

Banyak yang bilang heels penting untuk dicoba dahulu. Sebelum dipakai bepergian, ada baiknya heels dipakai di rumah secara rutin sebagai trik membuat heels lebih lentur dan pas di kaki.

Gimana Sahabat Dream? Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

(Laporan: Josephine Widya)

4 dari 5 halaman

Koleksi Alas Kaki Retro Pop ALDO, Cantik dan Bebas Pegal

Dream - Brand sepatu ALDO baru saja meluncurkan ragam koleksi retro pop mulai dari motif hewan hingga kesan glamour.

ALDO juga berusaha memuaskan para pecinta alas kakinya dengan menyematkan teknologi Flex pada koleksi heels terbarunya.

“ Berbagai koleksi ALDO nyaman digunakan, namun tetap stylish. Misalnya koleksi heels Flex yang cocok untuk kalian beraktivitas tanpa merasakan sakit,” ujar Alice Dwiyani, Brand Manager ALDO, di acara launching ALDO Fall 2019 Collection, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu, 11 September 2019.

Motif kulit hewan dapat Sahabat Dream jumpai dalam koleksi yang bertema 'Animal Instinct', Kamu bisa temukan motif kulit ular, buaya, hingga leopard, yang mampu bikin tampilan  makin stylish.

ALDO© dream.co.id

Foto: Koleksi sepatu ALDO/Dream.co.id-Alfi Salima

5 dari 5 halaman

Untuk high heels....

ALDO juga menghadirkan koleksi high heels dengan tema ‘Party Ready’. Koleksinya ini cocok dikenakan ke pesta, pernikahan dan selebrasi.

ALDO© dream.co.id

Mengeluarkan koleksi heels dengan teknologi Flex, ALDO memberikan unggulan seperti bantalan yang empuk. Teknologi ini membuat kaki wanita yang memakainya akan tetap terasa nyaman meski menggunakan sepatu hak tinggi.

(Sah, Laporan: Alfi Salima Puteri)

 

Beri Komentar