CONNECT WITH US!

3 Masalah Rambut yang Sering Dialami Hijabers dan Solusinya

Reporter : Glugut Hari Pamungkas | Jumat, 21 April 2017 11:15
Meskipun rambut adalah bagian tubuh yang tertutup saat berhijab, tapi jangan abaikan problem yang satu ini, lho.

Dream - Menggunakan hijab dalam penampilan sehari-hari memang memberikan tantangan tersendiri pada penggunanya. Tak hanya terasa gerah saat cuaca panas saja, tapi ada juga masalah kesehatan rambut yang kerap dialami.

Meskipun rambut adalah bagian tubuh yang tertutup saat berhijab, tapi jangan abaikan problem yang satu ini, lho. Berikut ini 3 masalah rambut yang sering dialami para hijabers dan solusinya.

Rambut Rontok

Memakai hijab setiap saat bisa membuat rambut sulit ‘bernapas’ dan menyebabkan stres. Kurangnya udara di kulit kepala dapat menjadi pemicu kerontokan. Belum lagi kebanyakan perempuan berhijab mengikat rambutnya. Kondisi tersebut dapat membuat rambut tertarik yang akhirnya melemahkan akarnya.

Rambut Berminyak dan Lepek

Rambut yang kurang mendapatkan udara dapat memicu produksi minyak berlebih di kulit kepala. Belum lagi cuaca yang terasa panas dan gerah dapat meningkatkan produksi keringat di kulit kepala. Inilah yang membuat rambut hijabers jadi mudah berminyak dan lepek yang bisa mengganggu penampilan.

Rambut Berketombe

Keringat dan minyak yang menumpuk di kulit kepala dan tidak terkena udara dapat menyebabkan kondisinya semakin lembap. Hal ini dapat memicu pertumbuhan ketombe yang menimbulkan rasa gatal membandel di kulit kepala. Rasa gatal inilah yang bikin penggunaan hijab jadi terasa nggak nyaman lagi.

Cara Mengatasi Masalah Rambut Para Hijabers

Rambut dan kulit kepala yang bermasalah bisa membuat penampilan hijab jadi kurang maksimal dan nyaman. Tapi, jangan biarkan berbagai problem rambut ini menghalangi penampilan bebas berhijab kamu. Saatnya melakukan perawatan rambut secara rutin untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut yang dimulai dari memilih rangkaian produk perawatan yang tepat. Misalnya saja dengan menggunakan Sariayu Hijab Series yang memiliki formulasi untuk merawat rambut para hijabers.

Sariayu Hijab Series menawarkan empat langkah mudah perawatan rambut hijab dengan produk andalannya. Sariayu Hijab Shampoo memiliki formula yang dapat membersihkan rambut dan kulit kepala dari keringat, kotoran, dan minyak yang menumpuk di area tersebut. Jadi, masalah rambut lepek dan ketombe bisa diminimalisir dengan baik.

Sariayu Hijab

Instagram.com/sariayuhijab

Setelah itu, Sariayu Hijab Conditioner bermanfat untuk menjaga kelembutan rambut. Lanjutkan perawatan dengan Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion yang dapat meningkatkan kekuatan rambut dan mencegahnya dari kerontokan. Terakhir, sempurnakan perawatan rambut dengan Sariayu Hijab Hair Mist yang dapat menyegarkan dan menyingkirkan masalah bau tak sedap yang sering dialami hijabers.

Empat produk Sariayu Hijab Series ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti urang aring, daun mint, lidah buaya, daun mangkokan, jeruk purut dan cabe rawit yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut para hijabers. Kandungan alami yang terdapat dalam rangkaian Sariayu Hijab Series ini membuat produk tersebut aman dipakai buat siapapun, khususnya bagi perempuan Indonesia yang menggunakan hijab.

Saatnya mulai perhatikan kesehatan rambutmu dengan produk perawatan terbaik untuk hijabers, Sahabat Dream!