5 Tampilan Stylish Saat Hamil dengan Celana Kulit

Reporter : Putu Monik Arindasari
Jumat, 12 Maret 2021 06:33
5 Tampilan Stylish Saat Hamil dengan Celana Kulit
Kamu berani coba?

Dream - Perubahan bentuk tubuh di masa kehamilan tak jadi penghalang buat kamu untuk tetap tampil stylish, lho, Sahabat Dream! Bahkan beberapa tahun ini muncul tren istri yang sengaja menampilkan perut buncit mereka untuk kebutuhan maternity shot. 

Memilih fashion item yang cocok adalah kunci dari penampilan tetap stylish di masa hamil. Salah satu fashion item yang bisa kamu kenakan untuk terlihat modis di masa-masa menikmati baby bump adalah celana kulit.

Celana kulit disebut bisa mengeluarkan aura dan tampilan para ibu hamil tetap fashionable saat masa kehamilan.

Mengenakan celana kulit saat masa kehamilan gampang-gampang susah. Tapi tenang, berikut ada 5 referensi padu padan celana kulit yang bisa kamu sontek.

Celana Kulit Berwarna Bisa Jadi Pilihan

Pilih celana kulit berwarna, padukan dengan outfit favoritmu seperti sweater dan mantel berwarna senada dengan celana kulitmu. Agar tetap terasa nyaman kamu bisa memakai celana kulit berukuran satu atau dua kali lebih besar dari ukuran celana normal yang biasa kamu kenakan.

1 dari 5 halaman

Tampil Santai dengan Oversized Outfit

Untuk menghindari rasa sesak, kamu bisa mengenakan celana kulit yang longgar. Celana kulit jenis ini memberikan kesan nyaman karena tidak terasa ketat saat digunakan.

Padukan dengan oversized sweater bisa jadi opsi yang cocok jika kamu ingin tampil lebih santai.

Maternity Legging Jadi Fashion Item Wajib

Legging berbahan kulit bisa kamu jadikan opsi untuk tetap tampil menarik saat masa kehamilan. Pilih legging yang tidak terlalu ketat pada bagian baby bump agar kamu tetap merasa nyaman. Kamu bisa mempertimbangkan maternity legging sebagai fashion item yang wajib kamu miliki.

2 dari 5 halaman

Tetap Tampil Chic saat Hamil

Memadukan celana legging berbahan kulit dengan blouse dan blazer dapat memberikan kesan chic pada penampilanmu. Blazer juga dapat diganti dengan coat belt jika ingin mendapatkan kesan yang lebih formal.

Style ini akan membuatmu tetap tampil kece saat masa kehamilan.

Tampil Casual Saat Hamil

Sweater panjang dan oversized sweater jadi fashion item yang dapat kamu padukan dengan legging berbahan kulit. Padu-padan ini membuatmu terlihat lebih casual namun tetap terasa nyaman.

Jangan lupakan kenakan sneakers atau sepatu loafers untuk lebih menonjolkan kesan casual.

Sumber: Fustany

3 dari 5 halaman

6 Jenis Celana yang Nyaman Digunakan Saat Hamil

Dream - Ketika hamil, kamu membutuhkan pakaian yang nyaman untuk beraktivitas. Celana yang tidak ketat di bagian perut merupakan salah satu jenis pakaian khusus ibu hamil. 

Celana atau pakaian ketat dapat menyebabkan heartburn, serta menghambat peredaran darah yang menuju plasenta, sehingga berpengaruh buruk pada janin.

Agar lebih nyaman dan aman untuk janin, berikut rekomendasi jenis celana khusus ibu hamil yang dilansir dari Sehatq.com.

Over The Bump

Kamu bisa menemukan jenis celana ini di berbagai toko pakaian. Celana ini memiliki detail karet di bagian pinggang dan dapat digunakan untuk menutupi perutmu.

4 dari 5 halaman

Under The Bump


Under The Bump© Shutterstock.com

Jika usia kehamilan masih cukup muda, kamu bisa memilih celana dengan detail karet di bagian pinggang dan tidak menutupi bagian perut. Biasanya, jenis celana ini dipakai di trimester awal.

Side Panel

Sekilas, side panel terlihat seperti celana biasa karena detail karet terletak di bagian samping.

Sedangkan, di bagian depan dan belakangnya tidak memiliki karet. Sehingga, terlihat seperti celana biasa.

5 dari 5 halaman

Drawstring


Drawstring© Shutterstock.com

Ini juga merupakan celana yang bisa digunakan dari awal kehamilan hingga melahirkan. Kamu bisa menyesuaikan lingkar pinggang celana dengan menarik tali di bagian depan.

Jersey Basque

Sesuai dengan namanya, celana ini terbuat dari bahan jersey yang nyaman dan elastis. Celana ini akan menyesuaikan bentuk perutmu, sehingga bisa digunakan dari awal kehamilan hingga melahirkan.

Fly Front

Fly Front© Shutterstock.com

Pilih jenis ini jika kamu ingin terlihat seperti mengenakan celana biasa. Jenis celana ini memiliki kancing dan ritsleting di bagian depan serta tali maupun karet elastis di samping celana. Jadi, kamu tetap bisa tampil kece dan kasual ketika hamil.

(Sumber: Sehatq.com)

Beri Komentar