5 Tips Tampil Chic Buat Si Tubuh Berisi

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 8 November 2019 06:24
5 Tips Tampil Chic Buat Si Tubuh Berisi
Saatnya untuk membuat penampilan jadi berbeda dan menarik perhatian.

Dream - Tubuh yang berisi seringkali membuat kini mudah kehilangan kepercayaan diri. Terutama dalam hal penampilan dan memilih pakaian.

Cobalah sesekali untuk tampil lebih berani, dengan memilih pakaian yang mencuri perhatian dan berkesan chic. Kuncinya adalah percaya diri.

Cari referensi model baju yang tepat sesuai bentuk tubuh. Termasuk juga warna serta motif yang sebaiknya dipilih dan dihindari.

Ingin tahu caranya? Joy Bernardo, seorang  Senior Fashion Stylist dari StyLized Studio, membagikan tips bagi mereka dengan tubuh berisi yang ingin tampil chic, seperti dilansir dari Female Network.

1 dari 6 halaman

1. Perhatikan Detail

Pilihlah pakaian dengan tali tipis. Hindari tali yang besar karena justru akan semakin membuat tubuh tampak besar.

“ Saat memakai atasan tanpa lengan, semakin tipis talinya akan semakin baik. Tali tebal dapat membuat lengan terlihat lebih besar dan memusatkan perhatian pada bagian tersebut,” ungkap Joy.

2. Pilih Potongan Leher yang Tepat

Joy menyarankan untuk memilih kerah berpotongan V atau bulat. Model tersebut akan terlihat bagus pada semua orang dan membuat kamu terlihat elegan.

 shutterstock

2 dari 6 halaman

3. Menonjolkan Bagian Pinggang

" Gunakan celana skinny atau high waist. Meski longgar, namun bisa terlihat cocok pada beberapa orang, tapi harus benar-benar menonjolkan bagian pinggang untuk tetap memberikan siluet indah,” katanya.

 shutterstock

4. Memilih Siluet yang Tepat

Untuk rok, pilih siluet A-line daripada potongan yang pas atau pensil. Rok A-line biasanya pas di pinggang dan memberimu lebih banyak ruang.

3 dari 6 halaman

5. Memakai Heels

Menurut Joy, mengenakan heels dengan busana apapun akan membuat tubuh terlihat lebih ramping. Namun ia menegaskan bahwa kamu tetap harus percaya diri untuk bisa tampil menarik.

 shutterstock

" Jujur saja, tidak ada yang benar atau salah tentang cara berpakaian. Selama kamu percaya bahwa kamu terlihat luar biasa, maka kamu pasti akan terlihat luar biasa!,” katanya. (mut)

 

4 dari 6 halaman

Tips Styling Busana Kerja untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Dream - Memilih pakaian kerja di musim panas bisa dibilang susah-susah gampang. Pilihan yang tepat memang harus diperhatikan karena akan berpengaruh pada penampilan dan kenyamanan dalam beraktivitas seharian.

Kesulitan memilih busana kerja yang pas semakin bertambah bagi wanita dengan ukuran tubuh gemuk.

Mau menggunakan kemeja atau baju putih tapi takut kotor ketika terkena noda. Tidak ingin memakai baju berlapis-lapis, tapi kulitmu akan terpapar sinar matahari.

Lalu apa busana kerja yang cocok untuk wanita bertubuh gemuk di saat panas seperti saat ini?

Nah, untuk mempermudah memilih pakaian untuk kerja, simak tips yang dilansir dari Misskyra.com berikut.

5 dari 6 halaman

Pilihan Atasan dan Bawahan yang Tepat

1. Pilih Pakaian Berbahan Natural

Sayangnya, sebagian besar pakaian berukuran maxi yang ada di toko-toko, terbuat dari bahan poliester, rayon dan viscose yang murah.

Meski terlihat cantik di etalase, namun pakaian tersebut akan membuatmu mudah kepanasan. Pilih bahan nayural seperti katun atau linen. Bahan katun dijual dengan harga yang terjangkau dan membuatmu lebih nyaman.

2. Coba Potongan Baru

Jangan menggunakan celana jeans di musim panas. Lebih baik, gunakan rok atau dress yang lebih ringan dan sejuk. Saat memilih dress atau rok panjang, pastikan bagian belakang tungkaimu tidak menyentuh kursi saat duduk.

  shutterstock

 

 

6 dari 6 halaman

Ini yang Paling Penting

3. Beli Pakaian dengan Brand yang Berbeda

Coba intip berbagai koleksi brand yang tidak biasanya kamu kunjungi. Beberapa merek indie menawarkan pakaian linen dengan harga terjangkau dalam berbagai ukuran.

Bahkan, merek lainnya menawarkan pakaian olahraga yang bisa dipakai untuk ke kantor jika dikenakan dengan blazer.

4. Gunakan Produk yang Membuat Kulit Tetap Nyaman

Gunakan lotion yang aman dipakai di area paha bagian dalam agar lebih nyaman saat beraktivitas. Terutama, ketika memakai pakaian yang ketat di bagian paha. Selain itu, bawa pengikat rambut dan face paper untuk menjaga penampilanmu saat cuaca panas.

  shutterstock

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone