7 Jenis Herbal untuk Tingkatkan Stamina Pria

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 8 Agustus 2019 06:12
7 Jenis Herbal untuk Tingkatkan Stamina Pria
Apa saja? yang pasti bikin greng!

Dream - Salah satu indikator terpenting yang menentukan tingkat stamina dan kesehatan pria adalah testosteron. Hormon ini terbentuk sejak masih berada di dalam kandungan dan menentukan jenis kelamin dari janin yang dikandung.

Testosteron akan memuncak di usia 20 tahun dan menurun seiring dengan pertambahan usia. Seiring pola hidup yang berubah dan tak sehat serta tingkat stres yang meningkat, penutunan testosteron dapat terjadi lebih cepat.

Berkurangnya testosteron ternyata tak sebatas menurunkan fungsi organ vital dan masalah infertilitas. Mereka yang kekurangan hormon ini akan mengalami penurunan massa otot, penurunan daya ingat dan kemampuan intelek.

Aktivitas fisik serta olahraga teratur dapat membantu pembentukan testosteron secara alami. Namun pria juga dapat mengandalkan tanaman herbal tertentu.

Berikut ini 7 jenis herbal yang terbukti mampu meningkatkan stamina pria dewasa:

1 dari 7 halaman

Jahe

Tak hanya digunakan sebagai bumbu dapur, jahe rupanya memiliki manfaat untuk vitalitas pria dewasa. Sifatnya yang hangat dapat membantu melancarkan peredaran darah.

Segarnya Berbuka dengan Kreasi Teh Jahe Lemon© MEN

" Jika peredaran darah lancar, distribusi nutrisinya juga lebih baik sehingga metabolisme dan pembentukan otot jadi sempurna," kata Praktisi Kesehatan Holistic & Homeopath, Tjokorda Gede Kerthyasa di peluncuran Herbamojo, Jakarta, Rabu 7 Agustus 2019.

2 dari 7 halaman

Tribulus

Tumbuhan yang dikenal dengan nama rujak polo berasal dari daerah beriklim tropis dan hangat diantaranya Afrika, Australia dan kawasan Eurasia.

Tidak hanya meningkatkan jumlah testosteron, tanaman ini juga berfungsi sebagai afrodisiak alami untuk memicu gairah seksual.

3 dari 7 halaman

Maca

Nama tanaman ini mungkin jarang didengar karena termasuk spesies langka. Bentuknya sekilas menyerupai bengkuang dan umbi-umbian.

" Dia tanaman asli dari Peru, fungsinya sebagai hormon balancing dan meningkatkan muscle mass serta melindungi prostat, meningkatkan stamina dan energi," ujarnya.

4 dari 7 halaman

Ginseng

Sama seperti jahe, ginseng juga banyak digunakan sebagai bahan baku masakan. Khasiat utamanya adalah adaptogenik yang membuat tubuh dapat beradaptasi dengan stres dan memulihkannya kembali.

Indo Ginseng : Ramuan Ajaib Sejuta Manfaat© MEN

Selain itu, ginseng juga bersifat immunodulator, yaitu meningkatkan imunitas sehingga baik dikonsumsi ketika sedang sakit.

5 dari 7 halaman

Pasak Bumi

Tanaman yang juga disebut sebagai tongkat ali merupakan pohon berkhasiat yang ditemukan di pedalaman hutan Kalimantan. Akarnya dikenal sebagai bahan afrodisiak sehingga banyak digunakan untuk obat pria.

Pasak bumi juga meningkatkan testosteron, meredakan stres dan membantu pembentukan massa otot.

6 dari 7 halaman

Purwoceng

Sekilas, purwoceng terlihat seperti tanaman rumput yang banyak ditemukan di kawasan pegunungan. Namun akarnya banyak diolah untuk menjadi produk obat, susu ataupun kopi bubuk.

" Ini merupakan herbal khas Jawa, dapat ditemukan di Gunung Dieng. Selain meningkatkan stamina dan memperlancar sirkulasi darah dia juga dapat menghangatkan badan," kata Tjokorda.

7 dari 7 halaman

Cabai Jawa

Tanah Jawa juga memiliki cabai yang kerap disebut dengan longpepper. Rempah ini berkerabat dengan tanaman lada, kemukus dan sirih.

Sifatnya yang panas seperti ginseng membuat cabai jawa berkhasiat untuk melancarkan pernafasan, pencernaan dan meningkatkan imunitas.

Beri Komentar