Alasan Ivan Gunawan Pamerkan JAJAKA di Los Angeles

Reporter : Irma Suryani
Jumat, 23 September 2016 12:43
Alasan Ivan Gunawan Pamerkan JAJAKA di Los Angeles
Ivan mengaku bahwa koleksi yang dibawanya ke Los Angeles Fashion Week merupakan busana yang memang sudah dipresentasikan dan dijual di Indonesia.

Dream - Desainer Ivan Gunawan siap memperkenalkan salah satu lini busananya, JAJAKA, ke Amerika Serikat. Menurut Igun, sapaan karib Ivan Gunawan, konsep koleksi ini adalah ready to wear alias busana siap pakai.

" Ke sana saya tidak membawa koleksi yang spektakuler dengan konsep glamour, blink-blink. Tetapi saya bawa busana yang siap pakai, dengan harga yang masuk akal, agar semua yang melihat jika suka bisa langsung membeli tanpa perlu fitting lagi," kata Ivan Gunawan kepada Dream beberapa waktu lalu.

Ivan mengaku bahwa koleksi yang dibawa ke Los Angeles Fashion Week merupakan busana yang sudah dipresentasikan dan dijual di Indonesia. Lalu mengapa ia tertarik membawa koleksi yang menjadikan tenun toraja sebagai bahan materialnya ke Los Angeles.

" Karena di Los Angeles iklimnya sama dengan Indonesia, menggunakan bahan yang nyaman untuk pasar Indonesia, artinya pasar Los Angeles juga akan nyaman mengenakan koleksi JAJAKA. Bahan katun sangat nyaman dipakai di Indonesia maupun LA," lanjut presenter yang juga berprofesi sebagai desainer ini.

Mempersiapkan gelaran hanya dalam waktu tiga bulan, Ivan mengaku grogi dan juga takut karena belum lancar berbahasa Inggris. Tetapi dirinya sudah mempersiapkan translator.

" Ini kesempatan langka, meskipun sempat grogi, karena kurang bagus dalam berbahasa Inggris. Tapi akhirnya mantap ikut LA Fashion Week, kesempatan langka untuk anak bangsa bisa memperkenalkan budaya Indonesia," tutup Ivan Gunawan.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More