Beda Virus dengan Bakteri, Sudah Tahu?

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 4 Desember 2017 07:10
Beda Virus dengan Bakteri, Sudah Tahu?
Salah satu virus yang kerap dikenal masyarakat yaitu virus influenza, hepatitis B, hingga HIV.

Dream - Penyakit di dalam tubuh manusia dapat berasal dari virus maupun bakteri. Meski kerap dianggap sama, kedua mahluk tersebut memiliki perbedaan.

Virus merupakan bentuk kehidupan paling kecil dan paling sederhana. Ukuran virus mencapai 10 hingga 100 kali lebih kecil ketimbang bakteri.

Dari cara hidupnya, bakteri merupakan organisme sel tunggal yang bisa hidup baik di dalam maupun di luar sel lainnya. Bakteri dapat hidup tanpa sel inang.

Sebaliknya, virus merupakan organisme intraseluler yang menyusup ke sel inang. Virus bekerja dengan mengubah materi genetik sel inang dari fungsi normalnya.

Di dalam tubuh manusia terdapat berbagai macam bakteri. Dari yang berguna hingga tidak.

Bakteri baik misalnya, dapat menghasilkan vitamin, mengurai kotoran, dan memproduksi oksigen.

Contohnya, banyak proses pencernaan dikerjakan bakteri "flora usus". Bakteri ini juga membantu mempertahankan keseimbangan pH di dalam tubuh. Adapun virus, kerap membuat tubuh sakit.

Salah satu virus yang kerap dikenal masyarakat yaitu virus influenza, hepatitis B, hingga HIV.

shutterstock© dream.co.id

Jika kamu terserang penyakit ada baiknya memeriksakan ke dokter untuk mengetahui penyebabnya. Apakah virus atau bakteri yang membawa penyakit masuk ke tubuh kamu.

Saat menunggu hasil pemeriksaan dokter, biasanya saat virus atau bakteri menyerang tubuh teras kurang fit. Tubuh akan mengalami bersin-bersin dan meriang. 

Untuk mengatasi gangguan akibat tubuh tak terasa fit, cukup kamu obati dengan ramuan herbal berkhasiat semisal Gypsum Fibrosum dan Galcareous Spar.

Ramuan herbal tersebut dipercaya dapat mengobati panas dalam dengan gejalanya seperti demam, pilek, sariawan, bibir pecah-pecah, tenggorokan kering dan susah buang air besar.

Kedua bahan tersebut dapat kamu temukan pada Larutan Penyegar Cap Badak. Larutan Penyegar Cap Badak tersedia tanpa rasa dalam kemasan botol 200 mililiter dan 500 mililiter. Larutan Penyegar Cap Badak adalah obat tradisional (jamu) yang sudah terbukti khasiat-nya dari generasi ke generasi meredakan panas dalam sekaligus memberikan kesegaran

Sedangkan kemasan kaleng 320 mililiter mempunyai tujuh varian rasa buah segar, jeruk, stroberi, melon, leci, jambu, anggur dan apel.

lpcb© dream.co.id

Beri Komentar