Cerita Tika Eks T2 Tekuni Bisnis Busana Syari

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 10 Desember 2019 10:36
Cerita Tika Eks T2 Tekuni Bisnis Busana Syari
Dari mengisi kekosongan aktivitas, Tika kini justru menikmati bisnisnya.

Dream - Mantan personil T2, Tika Ramlan banting setir dengan menekuni bisnis fashion hijab. Dia pun membagi kisah menekuni bisnis busana syari sejak pertama kali terjun hingga mampu bertahan sampai sekarang. 

Istri dari Tri Aji Raharso ini mengatakan niat awal terjun ke bisnis busana syari hanya untuk mengisi kekosongan kegiatan. Lambat laun, Tika menikmati dan serius menjalankan bisnisnya lewat brand Chayra Syar’i miliknya.

" Seiring berjalannya waktu aku pikir ini adalah bisnis yang long term bisa dipakai oleh banyak orang dan merupakan bisnis yang bisa kita pakai sehari-hari juga,” ujar Tika di acara Jawhara Syari Goes to 'Amsterdam Modest Fashion Week 2019', Plaza Indonesia, Jakarta, Senin 9 Desember 2019.

 tika ramlan

Foto : Michelle Rachel

Wanita bernama lengkap Tika Kartika Yudia Ramlan ini mengaku sempat tidak percaya diri saat memulai usahanya. Apalagi, saat itu ia belum mengenakan busana syari.

Berkat penjelasan dari suaminya mengenai langkah yang harus dilakukan, Tika jadi serius menjalankan bisnis tersebut.

" Dari situ, aku bertekad ingin syari karena suamiku pernah bilang, sesuatu itu harus diresapi. 'Kamu pakai baju itu, jadi kamu tahu bagaimana rasanya baju itu dipakai orang lain'," ucapnya.

 tika ramlan

Foto : Michelle Rachel

Ibu tiga anak ini terus mendapatkan dukungan dari suaminya. Tika juga mengaku banyak belajar dan diskusi dengan suaminya yang merupakan desainer sekaligus arsitek.

Dari suaminya pula, Tika belajar seluk beluk desain. Mulai dari pemilihan bahan sampai menentukan pola untuk busana-busananya. 

Kini, Tika bersyukur brand Chayra Syar’i mulai banyak dikenal masyarakat. Tidak hanya nama besarnya saja tapi memang brand yang dia luncurkan memiliki kualitas yang bagus.

Laporan: Michelle Rachel Evangelista Maramis

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup