Panduan Memilih Gaya Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 10 Desember 2019 09:36
Panduan Memilih Gaya Rambut Sesuai Bentuk Wajah
Kamu memiliki bentuk wajah seperti apa?

Dream - Sangat mudah menentukan gaya rambut jika Sahabat Dream mengacu pada tren. Penting diketahui, tidak semua tren cocok denganmu.

Dalam memilih gaya rambut, Sahabat Dream perlu melihat bentuk wajahmu. Untuk wajah bulat dan ingin terlihat lebih tirus, sebaiknya memilih gaya rambut yang dapat menutupi kedua sisi wajah.

 shutterstock© shutterstock.com

" Kalau berwajah bulat, pasti rambutnya akan ditambahin supaya jatuh ke samping. Atau pilih warna rambut gelap supaya mukanya terlihat lebih kecil," kata Reynaldo Wenas, Education Manager Shiseido Professional Indonesia dalam peluncuran Volume+ di Beranda Kitchen, Jakarta Selatan, Senin, 9 Desember 2019.

 

1 dari 6 halaman

Gaya Poni

Sedangkan untuk wajah tirus, bisa memilih gaya rambut berponi pendek.

 Nyentrik Banget! Tren Poni `Rainbow` Hits di Instagram© MEN

" Supaya mukanya lebih lonjong, poninya bisa lebih pendek atau rambutnya lebih terbuka. Jadi, mukanya lebih kelihatan," ujarnya.

Poni berpotongan pendek juga bisa membuat wajah terlihat lebih muda.

" Di Jepang banyak yang pakai poni pendek karena ingin terlihat lebih muda. Kalau poni panjang ke samping yang biasa dipakai artis Korea, wajahnya jadi terlihat lebih dewasa," tambah Reynaldo.

 

2 dari 6 halaman

Gaya Rambut Bob

Di Indonesia sendiri, tren gaya rambut tidak bergerak secepat di negara lainnya. Ada salah satu gaya rambut yang selalu diminati yaitu medium-length long bob.

 shutterstock© shutterstock.com

Sedangkan pada laki-laki, gaya rambut undercut masih diminati hingga tahun depan.

" Jadi, tergantung bentuk muka. Nggak semua jenis rambut cocok untuk semua orang. Jangan maksain bentuk rambut ke satu muka," tutupnya. (mut)

3 dari 6 halaman

Cara Manjur Cegah Rambut Kusut

Dream - Rambut adalah mahkota wanita. Ungkapan itu bukan sekadar pepatah, sebab memang demikian adanya. Banyak wanita yang rela melakukan berbagai perawatan untuk mempercantik rambut. Mahkota mereka.

 Cara Cegah Rambut Kusut di Musim Hujan© MEN

Kebiasaan mengikat rambut terlalu kencang. Tidur saat rambut masih basah. Atau, malas menyisir rambut. Itu hanya beberapa di antara penyebab rambut menjadi kusut. Jika sudah begitu, penampilan kamu tak akan maksimal.

Bila ingin rambut jadi indah, kamu harus melakukan sejumlah perawatan. Sahabat Dream tenang saja, sebab kami punya sejumlah tips buat kalian untuk merawat rambut supaya menjadi indah. Caranya mudah, sebagai berkut ini:

4 dari 6 halaman

Gunakan minyak rambut secara teratur

Memijat rambut dengan minyak kelapa secara teratur dapat membantu rambut tetap terhidrasi dan lembab. Kamu juga bisa menggunakan minyak rambut lain, seperti minyak zaitun dan banyak lagi.

Membilas rambut dengan air dingin

  shutterstock© dream.co.id

Cara ini dapat membantu mengatasi rambut kusut dengan mudah. Bilas rambut dengan air dingin untuk menutup kutikula dan mencegah kerontokan rambut. Membilas dengan air dingin juga akan membantu menangani rambut yang kasar dan kering.

5 dari 6 halaman

Pakai sarung bantal yang lembut

Tak hanya tubuh yang perlu istirahat, rambut pun juga. Ketika tidur, kamu harus pintar memilih sarung bantal agar rambut tetap terjaga kesehatannya.

Pilih yang berbahan halus dan lembut seperti katun atau satin agar tidak merusak rambut ketika gesekan saat tidur itu terjadi.

Menggunakan masker rambut 

  shutterstock© dream.co.id

Penggunaan masker rambut secara rutin dapat membantu melembabkan dan menghaluskan tekstur rambut.

Mengaplikasikan campuran yoghurt dan minyak almond pada rambut atau mencairkan jus lemon dengan air, bisa kamu terapkan pada kulit kepala supaya rambut tetap sehat dan berkilau.

 

 

6 dari 6 halaman

Menggunakan produk perawatan yang sesuai

  shutterstock© dream.co.id

Pastikan bahwa rambut tetap dikeramas dengan rutin. Hal ini dapat membantu melembabkan rambut. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan rambut berkilau.

Jadi, konsultasikan dengan ahli mengenai sampo dan kondisioner yang harus digunakan sesuai dengan kondisi rambut kamu, ya.

Sumber: Thehealthsite

Laporan: Mega Rasmiyati

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak