Koleksi Ramadan HijabChic dan Indah Nada Puspita: Wearable dan Simple

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 2 Mei 2019 11:36
Koleksi Ramadan HijabChic dan Indah Nada Puspita: Wearable dan Simple
Yuk intip koleksinya, Sahabat Dream!

Dream - Brand fashion muslim HijabChic mengajak influencer hijab Indonesia, Indah Nada Puspita bekerjasama membuat sejumlah karya busana terbaru. Sebagian dari koleksi hasil kolaborasi ini dikeluarkan khusus selama Ramadan dengan edisi terbatas.

Konsep busana yang diusung keduanya lebih fokus pada rancangan dress nyaman bagi para muslimah. Motif minimalis dan simpel yang diaplikasikan dalam tiap potongan baju tidak lantas mengaburkan kesan elegan dan anggun.

Itu terlihat dari salah satu koleksi mereka bernama Fatimah. Dress berwarna peach ini didesain dengan ribbon belt, dipercantik dengan sedikit ornamen semacam brokat di bagian dada dan ujung potongan lengan.

Indah Nada Puspita sendiri meyakini dress rancangannya bisa merepresentasikan beragam karakter wanita muslim. Dengan kata lain, model pakaian ini bisa sesuai untuk semua kalangan usia serta bisa dikenakan dalam acara resmi atau aktivitas santai harian.

" Konsep awalnya itu sebenarnya aku ingin baju yang simpel, tapi bisa wearable untuk semua jenis occasions," kata wanita yang akrab disapa Nada ini saat ditemui di sela peresmian toko HijabChic di The Saparua, Jalan Ambon, Bandung, Rabu, 1 Mei 2019 kemarin.

 Indah Nada Puspita/Dream.co.id

" Nah, (koleksi kolaborasi ini) sasarannya lebih ke perempuan aktif yang nggak suka ribet, tapi suka berpenampilan menarik dan sopan," ia melanjutkan.

Nada mengaku menikmati setiap proses kreatif dalam proyeknya ini. Karena, keterlibatannya tidak dibatasi hanya dari segi pembuatan desain saja.

Pihak HijabChic memberikan ruang lebih terkait pemilihan warna. Bahan kain, penentuan aspek detil ornamen yang akan digunakan hingga mengecek kualitas produk sebelum dipasarkan.

 Indah Nada Puspita/Dream.co.id

Hal itu tidak terlepas dari chemistry dan kepercayaan satu sama lain yang sudah terbangun selama tiga tahun terakhir.

" Tentu ada diskusi, brainstorming dengan pihak HijabChic. Semua prosesnya menyenangkan," katanya.

" Koleksi kolaborasi ini menyatukan senses of style-nya aku dengan HijabChic. Aku harap semuanya suka dengan karya kami," tambah Nada.

Di tempat yang sama, General Manager HijabChic, Rizky Amelia mengatakan, ada delapan busana yang diluncurkan dari hasil kolaborasi ini.

Empat busana sudah resmi dijual pada tanggal 25 April lalu, salah satu koleksinya bernama Fatimah. Sisanya dijadwalkan keluar pada bulan Ramadan.

 HijabChic

Foto: Rizky Amelia (General Manager HijabChic) & Indah Nada Puspita

Total waktu yang dihabiskan dalam pengerjaan desain edisi spesial ini sekitar satu bulan. Lagi-lagi, faktor chemistry menjadi hal yang memudahkan keduanya dalam menyepakati konsep untuk ditawarkan customer.

" Kami (HijabChic) dan Nada sudah punya konsep dasar yang sama, yaitu bikin desain chic, ready to wear dan nyaman. Tentu ada saran juga dari customer yang kami tampung. Semua prosesnya menyenangkan," kata Rizky Amelia.

 HijabChic

" Kita benar-benar ngobrol langsung, proses sampai ada desain itu cepat, sekitar sebulan. Pokoknya produk ini Indah Nada banget dan limited edition," sambungnya.

Lebih lanjut perempuan yang biasa disapa Kiky ini menjanjikan akan terus berinovasi dalam membuat busana muslim. Meski tak detil, namun kolaborasi seperti ini akan dilakukan secara berkelanjutan.

Selain itu, selama Ramadan, HijabChic sudah menyiapkan program menarik untuk customer. " Pokoknya, kalau diskon pasti ada. Inovasi lain juga akan terus dilakukan. Kami akan update di media sosial kami," imbuhnya seraya tersenyum. 

1 dari 1 halaman

Tak Kesampingkan Offline Store

Dalam kesempatan itu, Kiky mengungkapkan bahwa penjualan HijabChic didominasi melalui online store.

Tak hanya skala nasional, capaian customer-nya pun sudah menembus pangsa pasar di luar negeri.

" Penjualan secara online kontribusinya masih lebih besar, sekitar 80 persen. Mungkin karena memang kita awal (bisnis) berangkatnya dari online," imbuhnya.

 HijabChic

Ia mengaku terus menjaga sekaligus memperbaiki dan membenahi pelayanan pembelian secara online.

Apalagi, cakupan pasar dan potensi untuk bisnisnya sangat luas, terutama di negara semacam Malaysia, Brunei Darusaalam, Singapura hingga Dubai.

 HijabChic

Meski begitu, pihaknya tetap melakukan ekspansi bisnis melalui toko di berbagai wilayah Indonesia.

Sejauh ini, sudah ada tujuh cabang, dua di antaranya di Kota Bandung. Sisanya tersebar di Surabaya, Banjarmasin, Malang dan Makassar.

Ingin mendekatkan customer menjadi satu dari sekian alasan yang mendasari pemikiran terkait keputusan terus membuka toko.

" Nggak semua orang kan suka belanja online. Ada juga customer yang ingin langsung megang bahan, nyobain," tutup Kiky. (ism, Laporan: Aksara Bebey)

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen