Isa Bajaj Kenang Senyum Olga Syahputra di Hari Terakhirnya

Reporter : Kusmiyati
Senin, 30 Maret 2015 15:02
Isa Bajaj Kenang Senyum Olga Syahputra di Hari Terakhirnya
Anggota grup lawak Bajaj, Isa terlihat selalu ada di samping jenazah Olga. Menurutnya saat dimandikan wajah Olga senyum, seperti terlihat Olga bahagia dan tenang. Badannya gagah dan lebih fresh.

Dream - Kabar meninggalnya komedian Olga Syahputra pada 27 Maret 2015 menarik perhatian masyarakat Indonesia. Rumah dan pemakaman pria kelahiran Jakarta 8 Februari 1983 ini pun tidak pernah sepi pelayat.

Sosok Olga begitu dirindukan hampir semua lapisan masyarakat, salah satunya oleh komedian Isa Wahyu Prastantyo. Walaupun tidak pernah berada dalam satu acara dengan Olga, anggota grup lawak Bajaj ini terlihat selalu ada di samping jenazah Olga.

" Kami memang baru dua kali bertemu saat menjadi bintang tamu di acara Olga bersama Indy Barends dan Indra Bekti. Tetapi saya hanya melakukan penghormatan terakhir untuk sang legenda Olga, niat hanya datang, berdoa dan membantu sebisa mungkin untuknya," ungkap Isa saat berbincang dengan Dream.co.id, Senin 30 Maret 2015.

Keberadaan Isa  Bajaj selama proses kedatangan jenazah hingga dibawa menuju pemakaman, mendapatkan respons positif dari para netizen. " Salut dengan Isa Bajaj. Bawa jenazah Olga dari bandara sampai ke pemakaman. Padahal enggak pernah tampil berdua Olga, tapi Isa selalu ada buat Olga," tutur akun Dini Islamia.

Respons ini pun tak disangka pria kelahiran Magetan 21 Desember 1981 ini. Isa termasuk tetangga Olga. Karena mertua Isa hanya berjarak empat rumah dari kediaman Olga di Duren Sawit.

" Saya tidak menyangka sampai ada yang membuat #respectisabajaj. Saya hanya menghormati karena dia lebih senior, bingung juga waktu itu mau bantu apa. Jadi saya membantu membawa keranda bagian kepala almarhum," tutur Isa.

Isa berharap kepergian Olga tidak membuat keluarga dirundung kesedihan terlalu lama. " Kita semua kehilangan sosok yang begitu menyenangkan, jiwa sosial tinggi, begitu baik. Semoga yang ditinggalkan lebih sabar dan mungkin ini yang terbaik untuk Olga," harap Isa. (Ism) 

1 dari 3 halaman

Aroma Wangi Makam

Dream - Komedian legendaris Yoga Syahputra atau yang karib disapa Olga Syahputra berpulang di usia muda 32 tahun pada Jumat 27 Maret 2015 di Singapura. Olga yang dikenal banyak menyenangkan orang dan memberi sumbangan itu meninggal di hari baik.

Di Tanah Air, keluarga melakukan segala persiapan untuk menyambut kedatangan jenazah. Termasuk menyiapkan tempat peristirahatan terakhir Olga, liang lahat.

Lokasi yang dipilih Tempat Pemakaman Umum Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Saat melakukan persiapan liang lahat itulah terjadi peristiwa menakjubkan. Peristiwa itu dikicaukan oleh asisten adik Olga, Billy Syahputra melaui akun twitter @abangbilly.

" Tadi pass digali tanah kuburan'a alm. Olga udah wangi banget SUBHANALLAH #RIPOlgaSyahputra #asisten,"  tulis asisten Billy Syahputra pada Sabtu 28 Maret lalu.

Sebelumnya juga disampaikan bahwa selama 10 jam lebih perjalanan dari Singapura ke Jakarta, kondisi jenazah Olga juga tidak kaku. " Mungkin inilah keagungan Allah. Selama 10 jam lebih jenazah enggak kaku," tulis asisten Billy dalam akun Twitter-nya, @abangbily. (Ism)

2 dari 3 halaman

Jenazah Tak Kaku

Dream - Asisten Billy Syahputra menceritakan keadaan jenazah kakak Billy Syahputra, Olga mulai dibawa dari RS Mount Elizabeth, Singapura ke rumah duka di Duren Sawit dan dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

" Mungkin inilah keagungan Allah. Selama 10 jam lebih jenazah enggak kaku," tulis asisten Billy dalam akun Twitter-nya, @abangbily dikutip Dream.co.id, Senin 30 Maret 2015.

Dalam cuitan selanjutnya, asisten Billy menjelaskan perihal keluarga yang dinilai menyembunyikan keberadaan Olga selama sakit.

" Keluarga tidak bermaksud menyembunyikan keberadaan Olga. Melainkan keluarga ingin Olga bisa menjalani pengobatan lebih baik."

Tak lupa ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas perhatiannya terhadap almarhum Olga dan keluarga.

Billy meminta doa dari seluruh masyarakat semoga Olga diterima di sisi Allah SWT.

" Alm Olga banyak memberikan pesan pada rekan-rekannya seperti selalu rendah diri dan totalitas dalam bekerja,"  kata asisten Billy.

Olga meninggal karena sakit radang selaput otak atau meningitis. Selama hampir satu tahun, Olga dirawat di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura.

Pria bernama asli Yoga Syahputra (32 tahun) itu mengembuskan napas terakhir pada Jumat sore, 27 Maret 2015. Ia dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur. (Ism) 

3 dari 3 halaman

Curhat Billy

Dream - Kepergian Olga Syahputra masih menyisakan duka sangat mendalam bagi keluarga, sahabat dan para fans. Sang adik, Billy Syahputra bahkan meluapkan curahan hatinya yang begitu berat ditinggal Olga.

Itu disampaikan Billy di akun Twitter miliknya @bangbily, Minggu 29 Maret 2015. Dia menulis; 'Canda, bawel, nasehat serta tangisan yoga pun billy udah ngga bisa merasakan lagi, semua tinggal kenangan yang pernah ada di dalam hidup billy."

Dalam cuitan selanjutnya, Billy mengaku akan selalu ingat pesan sang kakak agar tidak lupa salat, sayang kepada keluarga dan jangan pernah sombong.

Billy juga mengungkapkan kesedihannya karena kehilangan Olga yang selalu ada di sampingnya.

" Bang Billy di rumah sekarang sendiri Yoga, ngga ada lagi Yoga yang selalu ada di samping Billy, Bang Billy sedih tau Yoga engga kuat harus sampe kapan,"  tulis Billy.

Komedian Olga Syahputra meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura pada pukul 17.17 waktu setempat, Jumat 27 Maret 2015. Olga dirawat hampir setahun di sana. Olga dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur. (Ism) 

Beri Komentar