Kebiasaan Ngaret Ternyata Jadi Penghambat Karier, Kok Bisa?

Reporter : Iwan Tantomi
Selasa, 6 Agustus 2019 07:04
Kebiasaan Ngaret Ternyata Jadi Penghambat Karier, Kok Bisa?
Namun, Sahabat Dream mungkin tidak menyangka kalau kebiasaan ngaret rupanya jadi salah satu faktor yang menghambat karirmu.

Sudah terbiasa untuk datang telat ke kantor? Awalnya mungkin bikin adrenaline rush karena takut dimarahi atasan, tapi lama-kelamaan seakan sudah jadi budaya, apalagi melihat tidak sedikit rekan kerja yang juga melakukannya. Namun, Sahabat Dream mungkin tidak menyangka kalau kebiasaan ngaret rupanya jadi salah satu faktor yang menghambat karirmu.

Memperburuk Suasana Kerja

Kamu mungkin mulai merasa rekan kerja yang memasang sikap cuek atau malas menanggapi permintaanmu. Bisa jadi kesalahanmu diawali dengan kebiasaan ngaret datang ke kantor.

Selain bisa menular ke yang lain, mereka yang anti ngaret ini juga bisa kena efek negatifnya. Mulai dari pekerjaan yang ikut tertunda, terpaksa menunggu, hingga waktu yang terbuang percuma. Kalau sudah begini, jangan harap mendapat bantuan atau hubungan kerjasama yang baik dengan rekan kerjamu. Yuk, mulai benahi diri dan hargai mereka yang sudah berupaya untuk datang tepat waktu ke tempat kerja.

Dapat Reputasi Buruk di Tempat Kerja

Mendapatkan label negatif di tempat kerja bisa mematikan peluangmu untuk mendapatkan proyek-proyek penting. Meskipun memiliki kemampuan yang dianggap mumpuni dalam menyelesaikan permasalahan, kebiasaan ngaretmu akan membuat atasan atau rekan kerja urung memberikannya.

Datang ke kantor saja telat, bagaimana nantinya si tukang ngaret ini dalam mengerjakan proyek penting? Jika tak ingin label negatif menghalangi perkembangan karirmu, mulai ubah dengan menemukan penyebabnya dan mendapatkan solusi terbaik.

Tidak Dipercaya

Kepercayaan dalam lingkungan kerja bisa dalam bentuk promosi atau kenaikan gaji setelah melihat hasil kerjamu selama ini. Sayang kan, jika kemampuanmu yang baik tertutupi oleh kebiasaan ngaret. Bahkan tak jarang, gaji yang didapat jumlahnya tidak sesuai dengan harapan akrena mendapatkan sanksi pemotongan gaji akibat terlambat.

Mendapatkan kepercayaan kembali memang cukup sulit, tapi wajib diusahakan. Perlihatkan perjuanganmu untuk anti ngaret, mulai dengan melakukan persiapan semalam sebelumnya, membuat jadwal, hingga memasang reminder.

Telat datang ke kantor itu hanya mendatangkan kerugian, bukan hanya untuk perusahaan tempatmu berkarir tapi juga diri sendiri. Jika ingin karir meningkat dengan lebih lancar, coba awali dengan kebiasaan anti ngaret.

Sahabat Dream tidak sendiri, Grab akan selalu memberi dukungan bagi pengguna setianya untuk mengejar hal-hal yang berarti setiap harinya. Jangan sampai karir terhambat hanya karena enggan mengikuti budaya anti ngaret. Manfaatkan program terbaru dari GrabBike yang informasi selengkapnya bisa didapatkan di Instagram Grab, @GrabID.

Beri Komentar