Pesona Raja Ampat Dikoleksi Hari Raya Ria Miranda

Reporter : Ratih Wulan
Minggu, 24 April 2016 10:02
Pesona Raja Ampat Dikoleksi Hari Raya Ria Miranda
Ia terinspirasi keindahan Raja Ampat

Dream - Setelah sukses menampilkan koleksi legacy di berbagai panggung peragaan busana, kini Ria Miranda tengah disibukan dalam menyiapkan koleksi Ramadan dan Hari Raya.

Diungkapkan Ria, beberapa koleksi Seashore yang dipamerkan di ajang Indonesia Fashion Week lalu merupakan bagian dari koleksi Ramadan. Selain itu, koleksi Kaguya juga akan ia produksi kembali di bulan puasa mendatang.

" Sesosok princess di Jepang, itu dari kartun Gibbling. Inspirasinya dari situ, jadi princess Kaguya ini wujudnya kecil tapi ia mampu memberikan impact yang besar untuk orang banyak," papar Ria saat dijumpai di bilangan Dharmawangsa Jakarta Selatan, kemarin petang.

Koleksi Kaguya dituangkan dalam cuttingan berupa long outer dengan siluet khas Jepang. Dengan aksen kimono yang kuat, busana-busana ini tampil anggun dengan nuansa warna tanah yang sejuk.

Sedangkan untuk Seashore dibuat sedikit lebih unik. Desain ini terinspirasi dari pengalaman berlibur sang suami. Dari cerita-cerita Pandu Rosyadi saat mengunjungi Raja Ampat, Ria mulai mengimajinasikan ke dalam bentuk motif dan warna-warna alam yang cantik.

" Suami yang traveling dan diving di sana. Katanya indah banget dan dari cerita itu aku tuangkan jadi busana," ungkapnya menambahkan.

Sementara ini, sudah tersedia enam item untuk Kaguya dan 12 looks untuk Seashore. Sedangkan untuk pemakaian kain, ia memilih bahan-bahan flowly yang dingin dan nyaman saat dikenakan.

" Nanti kalau lebaran ini ada family set. Tapi pas kemarin ke Melbourne para komunitas Minang yang hadir di sana beli yang legacy utuk persiapan lebaran, karena mereka mikirnya nanti ini akan susah didapat saat lebaran nanti," tutup Ria.

 

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie