Mengatasi Pori Besar dengan Perawatan Wajah yang Tepat

Reporter : Glugut Hari Pamungkas
Senin, 25 Juli 2016 14:02
Mengatasi Pori Besar dengan Perawatan Wajah yang Tepat
Lakukan beberapa cara ini, yuk!

Dream - Memiliki pori-pori yang besar memang menjadi tantangan tersendiri bagi wanita. Aplikasi riasan pada wajah bisa memberikan hasil akhir yang kurang smooth. Namun, tak perlu khawatir karena masalah ini sebenarnya bisa diatasi dengan ritual sederhana kok. Lakukan beberapa cara ini, yuk!

Pilih Pembersih yang Tepat

Pori-pori akan terlihat lebih besar dan terlihat jika tersumbat, sehingga cara efektif pertama untuk meminimalkan porsi-pori adalah dengan menggunakan pembersih yang tepat. Pilih produk dengan formula yang lembut bagi kulit, seperti Wardah White Secret Facial Wash with Natural AHA.

Produk ini memiliki clear formula yang lembut dan nyaman untuk pemakaian sehari-hari. Penggunaan secara rutin dapat membersihkan kulit dari sisa make up dan kotoran lainnya, tapi tetap menjaga kelembapan alami kulit. Hasilnya kulit wajah bersih, halus, dan tampak lebih cerah. Pori-pori pun bisa terlihat lebih mengecil.

Eksfoliasi

Eksfoliasi secara teratur dapat membuat pori-pori wajah tampak lebih kecil. Gunakan kain handuk bersih, yang digosokkan secara lembut dan perlahan sehingga membantu menghilangkan tumpukan sel kulit mati, yang dapat menyumbat pori-pori wajah. Namun Sahabat Dream wajib berhati-hati agar tidak terlalu keras atau sering melakukannya, karena berisiko mengiritasi kulit wajah.

Gunakan Produk Retinol

Retinol merupakan kata lain dari vitamin A dan biasanya ditemukan di produk-produk anti penuaan dini. Gunakan pada malam hari setelah wajah dibersihkan, sehingga krim dapat meresap dengan sempurna. Buat Sahabat Dream yang memiliki kulit wajah yang sensitif, hati-hati menggunakannya karena dapat memicu reaksi alergi.

Stop Memencetnya!

Ketika pori-pori wajah tersumbat, tidak ada yang lebih sulit daripada melawan dorongan untuk memencetnya. Padahal melakukan ini terlalu keras dan sering dapat menyebabkan kerusakan pada pori-pori wajah dan membuatnya semakin besar. Belum lagi kotoran dan minyak yang berpindah ke tangan, yang kemudian memicu timbulnya jerawat dan komedo.

Jangan biarkan pori-pori wajah yang besar menurunkan kepercayaan dirimu. Gunakan tips dan trik ini untuk merawat dan menyamarkannya, sehingga penampilanmu terlihat makin cantik dan mempesona.

Beri Komentar